Pengunjung melakukan transaksi menggunakan layanan keuangan berbasis elektronik LinkAja saat peluncuran di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/6/2019). Layanan keuangan yang merupakan hasil sinergi berbagai produk keuangan elektronik BUMN itu bertujuan untuk memberikan akses layanan keuangan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam rangka mendorong peningkatan inklusi keuangan dan suksesnya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Di era cashless alias nontunai saat ini, peredaran uang tunai di masyarakat mungkin semakin sedikit.

Kemudahan, kepraktisan, dan keamanan transaksi non-tunai lewat aplikasi dompet digital sukses memikat masyarakat.

Sayangnya gaya hidup non-tunai ini seringkali merepotkan di momen-momen tertentu. Wajar saja, saat ini jumlah tempat penerima transaksi non-tunai juga masih belum banyak.

Untuk mengatasi masalah itu, LinkAja memberikan solusi menarik. Sekarang kalian bisa mencairkan saldo LinkAja kalian menjadi uang tunai cukup dengan datang ke minimarket terdekat.

Oh iya, pastikan juga minimarket tujuan kalian ini sudah menjadi mitra resmi dari LinkAja, ya.

Berikut ini caranya yang sudah dirangkum tim nontunai.com

1. Siapkan aplikasi LinkAja yang ada di ponsel kalian.

2. Pilih gambar QR Code berwarna merah yang ada di bawah halaman utama aplikasi.

3. Pilih menu “Token Saya” yang ada di dalam halaman QR Code. Nantinya aplikasi akan menunjukka token kalian dalam bentuk angka dan QR Code.

4. Datang ke minimarket terdekat dan tunjukkan kode tadi kepada kasir. Sebutkan juga jumlah uang tunai yang ingin kalian cairkan.

5. Kasir akan memberikan uang tunai sesuai dengan permintaan kalian. Proses selesai, sekarang kalian punya uang tunai.

Menggunakan metode transaksi digital memang terbukti lebih mudah dan aman. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau sampai saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia memang masih bergantung dengan uang tunai.

Untuk itu penting juga bagi kalian untuk selalu menyiapkan uang tunai di dompet masing-masing.

Tinggalkan Balasan