Berbagai uang elektronik terus bermunculan pasca maraknya pasar digital global. Tak saja negara berkembang, Indonesia termasuk salah satu pangsa terbesar merebaknya uang elektronik. Masyarakat khususnya yang ada di perkotaan berkembang tidak lagi asing dengan pembayaran nontunai.

Dengan hanya membawa kartu tertentu, ataupun smartphone yang telah dilengkapi dengan aplikasi tertentu, keperluan apapun dapat dipenuhi. Asal, kartu ataupun aplikasi tersebut telah memiliki saldo sesuai aturan yang telah dikeluarkan vendor. Tinggal scan QR, Anda bisa membawa pulang berbagai kebutuhan.

Adapun berbagai uang elektronik ataupun aplikasi tertentu tersebut misalnya yang dikeluarkan oleh Bank BNI, yakni UnikQu. Aplikasi berbasis server ini telah menyasar lebih dari 100 ribu pengguna. Aplikasi ini juga telah terdesentralisasi dengan tiga sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu).

UnikQu dari BNI sebenarnya telah lama muncul. UnikQu juga dikenal kelangan luas BNI sebagai aplikasi ponsel bernama yap! yang dapat di download dengan mudah di Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Hebatnya, aplikasi ini dapat diakses oleh non nasabah BNI. Wih! Keren!

Dengan mendownload aplikasi tersebut, maka pengguna smartphone tidak lagi perlu direpotkan oleh penggunaan uang tunai, yang terkadang membuat risih jika membawa uang tunai dalam jumlah besar. Yang perlu dilakukan adalah mengisi saldo ke dalam aplikasi. Selanjutnya, pengguna akan melakukan pembayaran di merchant tertentu dengan sistem scan QR.

Jika Ingin Menggunakan UnikQu, Apa Keuntungannya?

Tanpa biaya bulanan

Tanpa perlu jadi nasabah BNI

Nomor handphone Anda adalah nomor rekening UnikQu Anda

Transaksi cepat, tanpa kembalian (recehan)

Merchant yang dapat menerima di F&B dan minimarket (2.000 merchant)

Isi saldo melalui echannel BNI (BNI SMS Banking, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI ATM) dan Agen46

Dimana Mendownload UnikQu?

Kunjungi Appstore (iOS 9.0 and up) atau Google play (Android 4.0 and up)

Cari “UnikQu”

Unduh dan install aplikasi

Lakukan registrasi melalui aplikasi UnikQu

Cara Mengisi Saldo Bagaimana?

Melalui BNI Internet Banking, BNI Mobile Banking dan BNI SMS Banking lewat menu pembelian ➠ Top Up UnikQu

Melalui BNI ATM lewat fitur uang elektronik UnikQu

Melalui Agen46 yang ada di dekat Anda

Apa Saja Fitur yang Terdapat di UnikQu

Pembayaran belanja di merchant online dan offline menggunakan QR scan

Pembelian pulsa handphone

Pembayaran tagihan telepon pascabayar (Kartu Halo dari Telkomsel)

Bagaimana Cara Mendapatkan UnikQu

Download Aplikasi Yap
Masukan Nama Anda
Email
No Ponsel
Password

Beberapa saat setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan sebuah sms berisi kode OTP dari CS yap!. Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada tiga pilihan kartu: pertama Credit, kedua Debit, dan ketiga UnikQu.

Pilih UnikQu dan klik lanjut. Setelahnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kode pin terbaru. Setelah memasukkan PIN, Anda akan mendapatkan kode OTP kedua dari operator yap!. Dan masukan kode tersebut dan Anda telah terdaftar.

Jangan lupa isi saldo, ya!

Kunjungi www.yap.id untuk info lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan