Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang  meningkatkan kerjasama dengan PT Bank Maybank Indonesia, salah satunya meluncurkan pembayaran nontunai QR Indonesia Standard (QRIS) Maybank untuk tenant-tenant di lingkungan kampus Unika Soegijapranata Senin (9/12/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Rektor Unika Prof Dr F Ridwan Sanjaya, MS.IEC menyampaikan lembaga yang dipimpinnya sudah lama kerjasama dengan PT Bank Maybank Indonesia.

Peningkatan kerjasama kali ini terkait dengan pembayaran nontunai atau cashless untuk kantin kampus. Cara ini memudahkan mahasiswa melakukan pembayaran, begitu juga penjual dalam menerima pembayaran. Cara ini praktis, aman, dan kekinian.

Anak muda juga dinilai cukup dekat dengan jenis pembayaran seperti ini. Apalagi dengan QRIS, dompet elektronik yang saat ini tersedia seperti GoPay, Ovo, Dana, LinkAja, BCA Mobile, dan lainnya bisa juga digunakan untuk membayar, selain dari rekening Maybank itu sendiri.

“Tujuan lain implementasi QRIS ini adalah literasi keuangan zaman now kepada civitas akademika Unika Soegijapranata” ujar Rektor.

Direktur Regional Jawa Tengah PT. Bank Maybank Indonesia Dewi Irawati mengapresiasi peningkatan kerjasama ini. Menurutnya di Indonesia sosialisasi tentang QRIS sudah berjalan di berbagai kampus, namun Unika Soegijapranata menjadi kampus pertama yang mengimplementasikan QRIS.

Menurutnya pihaknya selalu berusaha untuk berkembang sesuai tuntutan zaman. Di samping itu Bank Indonesia juga selalu menyampaikan biaya pemeliharaan uang kertas cukup mahal. Melalui inovasi terdepan, Dewi berharap Maybank semakin dikenal oleh market salah satunya dengan implementasi QRIS.

Tinggalkan Balasan