Perkembangan teknologi di bidang finansial telah banyak membuat kegiatan manusia menjadi lebih praktis. Salah satu contoh yang terlihat jelas yaitu dihadirkannya kartu kredit sebagai alat bantu melakukan pembayaran. 

Ketika memiliki kartu kredit, banyak transaksi yang bisa dilakukan hanya dengan cara gesek kartu dan ‘mengganti uangnya’ nanti. Kini, selain dipergunakan sebagai alat untuk bertransaksi, kartu kredit juga dilengkapi dengan berbagai keuntungan lain.

Misalnya saja poin yang nantinya bisa ditukar dengan reward, potongan harga, dan cashback.  Dengan sifat praktisnya, tentu tidak heran jika banyak dari masyarakat yang akhirnya beralih ke gaya hidup dengan mengutamakan penggunaan kartu kredit dibandingkan dengan uang tunai.

Pada umumnya kartu kredit digunakan untuk berbelanja. Namun, kenyataannya ada banyak transaksi lainnya yang bisa dilakukan oleh kartu ajaib ini. 

Ditambah lagi, karena bank penerbit kartu kredit menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan. Tentunya terdapat berbagai promo yang pastinya menguntungkan pengguna kartu ini.

Jadi, tak heran bukan jika membeli tiket bioskop, reservasi hotel, hingga pemesanan tiket pesawat bisa lebih hemat berkat adanya kartu kredit?

Di antara banyaknya pilihan kartu kredit, salah satu yang penawarannya paling menarik yakni Mandiri Visa Signature. Apa sajakah yang menjadi keunggulan dari kartu ini? Apa pula kekurangannya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Nontunai mencoba mengulas kartu kredit ini, mari simak ulasannya berikut:

Tentang Mandiri Visa Signature

Sesuai namanya, Mandiri Visa Signature merupakan kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, di mana kartu tersebut termasuk kategori top-tier. Keunggulan dari kartu kredit tersebut yaitu adanya banyak benefit yang bisa digunakan untuk menghemat kebutuhan di bidang travel, spesifiknya yakni untuk yang berkaitan dengan penerbangan. 

Setiap bertransaksi dengan kartu kredit tersebut, tentu ada poin yang diberikan pada penggunanya. Sebagai informasi, baik transaksi dilakukan di luar maupun di dalam negeri, perbandingannya yaitu 1 fiestapoin setara dengan 6.667 rupiah. 

Keunggulan Kartu Kredit Mandiri Visa Signature

Penghapusan Biaya Tahunan (Waiver)

Sama seperti ketentuan pada beberapa kartu kredit lainnya, pemegang kartu Mandiri Visa Signature dikenakan biaya tahunan dimana besarannya yaitu 900.000 rupiah. 

Namun, Bank Mandiri memberikan kemudahan bagi para pengguna kartu tersebut dengan adanya penghapusan biaya tahunan atau waiver

Fiestapoin

Berikutnya yaitu terdapat Fiestapoin. Fiestapoin yang telah terkumpul dari berbagai transaksi bisa ditukarkan dengan airline miles.

Di mana perbandingannya yaitu 1 fiestapoin setara dengan 1 GarudaMiles atau 0,33 Asia Miles/KrisFlyer Miles. Untuk konvertibilitasnya, transfer partner yang tersedia yaitu Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Cathay Pacific.

Welcome Bonus Berupa Cashback

Kartu keluaran Bank Mandiri ini juga memberikan penggunanya welcome bonus, berupa cashback sebesar Rp 1.000.000.

Cashback diberikan ketika aktivasi serta transaksi retail pertama telah dilakukan dalam waktu tiga bulan setelah kartu mendapatkan persetujuan. 

Selain itu, 5.000 fiestapoin yang bisa disetarakan dengan 5.000 GarudaMiles atau 1.666 AsiaMiles/KrisFlyer Miles bisa didapatkan setelah kartu tersebut digunakan bertransaksi sebesar 60 juta rupiah, dalam waktu 3 bulan sesudah kartu diaktifkan.

Mandiri Visa Signature: Kartu Kredit Rekomendasi untuk Penggemar Penerbangan

Di samping fungsinya sebagai alat bantu untuk bertransaksi, salah satu dari tiga kartu kredit top-tier milik Bank Mandiri tersebut memiliki sejumlah keunggulan yang cocok untuk orang-orang yang sering melakukan perjalanan, baik untuk liburan maupun urusan lainnya. Pasalnya, dengan kartu tersebut, pengumpulan GarudaMiles sangat mudah untuk dilakukan. 

Hanya saja, kartu kredit ini belum memberikan keuntungan yang memuaskan karena kurang menariknya welcome bonus. Namun, hal ini masih bisa sedikit tertolong dengan adanya cashback dalam program welcome bonus tersebut. 

Kemudian, kartu kredit tersebut memang memberikan keuntungan berupa akses airport lounge domestik serta Priority Pass.

Namun, kekurangan yang sangat disayangkan yaitu kartu ini hanya memberikan free membership untuk Priority Pass saja. Jadi, akses untuk program tersebut tidak tercakup dalam kartu Mandiri Visa Signature.

Jadi, jika tujuan untuk memiliki kartu kredit adalah agar mendapatkan banyak fitur maupun fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk urusan travel, Mandiri Visa Signature adalah salah satu yang direkomendasikan oleh Nontunai.com.

Tinggalkan Balasan