Nikmati Promo Kuliner dari 5 Kartu Kredit Sepanjang 2018 Nontunai Non Tunai www.nontunai.com
Ilustrasi Kuliner (dok.pixabay)

Kemajuan teknologi dibarengi dengan kampanye transaksi nontunai oleh Bank Indonesia membuat banyak pihak diuntungkan untuk mendukung kampanye tersebut. Berbagai merchant, toko, dan berbagai layanan online pun tumbuh dan berkembang pesat. Karena itu, nontunai.com secara khusus mengulas Tips Penggunaan Kartu Nontunai Sesuai Kebutuhan untuk Anda.

Adapun alat transaksi nontunai yang hadir ke tengah masyarakat seperti kartu debit, kartu kredit, e-money atau uang elektronik, alat bayar transaksi nontunai melalui smartphone seperti Tap Cash, Sakuku, Dompetku.

Platform lainnya adalah Go-Pay, GrabPay, ada juga Jenius, Paypal, Doku, rasanya membuat segala transaksi tersebut menjadi mudah, gampang dan begitu nyaman karena tidak lagi terikat dengan ribetnya membawa uang cash. Belum lagi, berbagai kartu tersebut memberikan diskon tertentu yang tidak ada habisnya!

Namun, apakah dengan berbagai kemudahan itu, sudahkah kita selektif dalam melakukan pembelian. Hitung-hitung mau berhemat, eh malah boros karena tidak dapat mengontrol belanja bulanan dengan baik? Ini Tipsnya:

Transaksi Bulanan

Setiap hari, ada berbagai diskon menarik yang diberikan oleh setiap penerbit kartu. Diskon-diskon tersebut jika Anda tidak dapat mengontrolnya, maka jangan berharap untuk berhemat. Alih-alih hemat, malah Anda akan menghabiskan jatah bulanan dalam sehari! Karena itu, pilah transaksi bulananan Anda secara baik. Lakukan pembelian sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu.

Jangan Kebanyakan Kartu

Cara lainnya untuk mengatasi agar Anda bisa mengontrol pemakaian kartu nontunai Anda adalah dengan memilih alat transaksi nontunai Anda sesuai kebutuhan. Jangan terlalu terikat oleh berbagai kartu nontunai karena pada saat tertentu Anda tidak bisa berkosentrasi yang mana kartu yang akan dipakai. Pilihlah kartu nontunai yang dapat mencakup berbagai kanal pembelanjaan Anda.

Manfaatkan Layanan Nontunai dengan optimal

Optimalkan sebaik-baiknya kartu nontunai yang Anda miliki. Bila perlu, buatkan kanal khusus pembelanjaan harian, bulanan, bahkan tahunan agar Anda bisa mengatur lalulintas pengeluaran Anda secara baik. Catat dan simpan disko dan promo yang ingin Anda belanjakan untuk berbagai kategori. Hal tersebut membuat Anda gampang untuk memilah diskon dan promo apa yang akan Anda beli hari itu.

Kontrol Pengeluaran Anda

Seperti diketahui, banyaknya kartu nontunai yang hadir ke tengah-tengah masyarakat membuat kita lupa bahwa ada hal lain yang sangat diperlukan selain belanja online, seperti kebutuhan rumah yang tidak bisa dibeli melalui merchant-merchant atau toko jasa online tertenu. Karena itu, kontrol pengeluaran Anda dan gunakan untuk kebutuhan tersebut.

Tetap Waspada

Saat ini, begitu banyak penipuan yang juga hadir dibarengin dengan adanya kartu nontunai. Sisi kemajuan teknologi ini tentu saja tak pernah luput dari aksi kejahatan. Karena itu,selalu tetap waspada terhadap penggunaan kartu nontunai Anda. Berbeda dengan kartu debit dan kredit, kartu nontunai lainnya bahkan tidak menggunakan password. Orang-orang yang mungkin menemukan kartu nontunai Anda bisa langsung membelanjakan kebutuhannya dengan kartu Anda.

Tinggalkan Balasan