Mulai layanan transportasi menggunakan jaringan Bus Rapid Transit (BRT) sampai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), kini terasa makin efisien. Yaitu dengan diluncurkannya Smart Card dan pembayaran PKB nontunai.

Disunting dari kantor berita Antara, H. Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang menyatakan bahwa adanya Smart Card atau Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe), dan penggunaan Sistem Pembayaran Nontunai untuk layanan PKB dan BRT adalah bentuk aspek akuntabilitas.

“Dengan adanya smart card ini, pembayaran menjadi lebih simpel, praktis dan data dapat diakses di seluruh Indonesia,” papr Wali Kota Tangerang, didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Herman Suwarman dalam peresmian yang berlokasi di Kantor UPT Pengujian Kendaraan, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Baca Juga: https://www.nontunai.com/kolaborasi-dengan-komunitas-motor-nobu-bank-kenalkan-transaksi-qris/

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Kota Tangerang,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan bahwa pengujian kendaraan bermotor berupa BLUe atau Smart Card sesuai dengan program Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan kualitas pengujian dengan menyediakan alat uji berbasis teknologi informatika.

“Saya berharap melalui pelayanan sarana transportasi, masyarakat dapat lebih nyaman dan antusias dalam menggunakan angkutan umum,” ujar Wali Kota Tangerang.

Untuk diketahui, terdapat 30 BRT Trans Kota Tangerang untuk Koridor 1, 2, dan 3 yang bisa menggunakan alat pembayaran seperti Ovo, Gopay, Dana, dan Link Aja.

Tinggalkan Balasan