Apa kamu termasuk orang yang hobi travelling? Selain sebagai obat penghilang stres, travelling kini juga sudah jadi bagian dari gaya hidup. Namun, tak sedikit orang sering mengurungkan niatnya jalan-jalan karena bujet terbatas.

Jangankan pergi ke luar negeri, biaya jalan-jalan ke luar kota saja cukup menguras isi dompet. Untungnya, saat ini telah tersedia kartu kredit yang diperuntukkan khusus bagi yang suka travelling.

Sekarang kamu dapat memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan kartu kredit untuk menghemat pengeluaran selama travelling. Kelebihan apa saja yang akan didapatkan? Simak penjelasannya di bawah ini, seperti dikutip dari nontunai.com

1 Banyak Promo Tiket yang Menggiurkan

Ilustrasi promo (foto: shuttershock)

Mau liburan ke luar negeri, tapi selalu tertunda karena bujet terbatas? Jangan khawatir, sekarang banyak sekali maskapai penerbangan yang menawarkan promo tiket pesawat yang menggiurkan bagi yang bermimpi menghabiskan liburan di luar negeri.

Misalnya, penerbangan pulang-pergi dari Jakarta-Amsterdam yang biasanya Rp 15 jutaan, dengan kartu kredit bisa saja mendapatkan harga hanya Rp 9,5 jutaan per orang untuk kelas ekonomi. Cukup hemat, kan?

Agar lebih hemat lagi, tukarkan poin yang selama ini telah dikumpulkan dari kartu kredit yang Anda punya, untuk mendapat berbagai promo menarik. Bahkan apabila poin mencapai jumlah tertentu, kamu bisa saja mendapatkan tiket pesawat gratis.

2. Gratis Akses ke Airport Lounge Tertentu

Kondisi lounge atau ruang tunggu bandara di luar negeri sangat nyaman. Lounge ini biasanya hanya diperuntukkan bagi penumpang kelas bisnis atau kelas satu saja.

Tapi sekarang, penumpang kelas ekonomi juga dapat mengakses lounge tersebut dengan syarat menunjukkan kartu kredit yang diterbitkan oleh bank. Fasilitas lounge gratis dapat dinikmati oleh nasabah dari kartu kredit tertentu.

Maka dari itu, perhatikan benefit atau keuntungan yang ditawarkan bank, sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit. Pastikan bank yang kamu pilih memberikan keuntungan maksimal dalam urusan travelling.

3. Dapat Makanan dan Minuman Gratis

Makanan yang ditawarkan di lounge bandara di luar negeri sangat variatif dan lezat. Kamu dapat menikmati makanan dan minuman di sana secara gratis. Jika kamu ingin makan di restoran yang ada di bandara, cukup membayar dengan harga miring apabila bertransaksi menggunakan kartu kredit.

Promo dan diskon yang ditawarkan kartu kredit cukup ampuh untuk berhemat selama travelling. Bagi kamu yang dalam waktu dekat ini ingin travelling, jangan lupa manfaatkan kartu kredit kamu saat bertransaksi.

Pastikan Kartu Kredit Mendapat Izin Akses di Luar Negeri

Beri tahu pihak bank jika kamu ingin travelling ke luar negeri, agar pihak bank segera membuka akses ke negara yang dituju, sehingga kamu dapat menggunakan kartu kredit untuk menyelesaikan transaksi. Selain itu, pihak bank juga akan membantu kamu dalam memantau seluruh transaksi kartu kredit untuk menghindari terjadinya penipuan selama travelling.

Tinggalkan Balasan