Grab baru-baru ini resmi meluncurkan kartu pembayaran GrabPay di Singapura. Rencananya, kartu digital dan fisik tersebut juga akan diluncurkan di negara Asia Tenggara lainnya pada medio tahun depan.

Melansir situs resmi Grab Singapura, GrabPay memiliki sistem keamanan utama sehingga pelanggan aman ketika melakukan transaksi online dan offline. Menariknya, pada kartu fisik bagian depan atau belakang sama sekali tak tertulis nomor.

Inilah alasannya GrabPay diklaim aman karena mencegah pencurian uang maupun informasi data pribadi. Tak cuma itu, kartu GrabPay memiliki perlindungan tambahan menggunakan teknologi 3DSecure untuk melindungi pengguna dari potensi penipuan.

Managing Director GrabPay Huey Tyng Ooi menegaskan bahwa kehadiran GrabPay menjadi cara untuk menghadirkan kenyamanan transaksi nontunai (cashless) bagi jutaan orang di Asia Tenggara. Karena itu, pihaknya akan terus memperbaharui dan menambahkan fitur untuk lebih memudahkan dan memberi rasa aman bagi pengguna dalam melakukan transaksi digital.

“Kemitraan dengan Mastercard ini menggerakkan kami menuju ekosistem pembayaran terbuka, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dan menukarkan poin di jutaan merchant. Ini sekaligus menjadi langkah lanjutan bagi GrabPay untuk bisa digunakan di Asia Tenggara,” ujar Ooi melalui keterangannya.

Sementara itu, Executive Vice President, Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows, Asia Pacific, Mastercard, Rama Sridhar menambahkan bahwa kemitraan tersebut memperluas jangkauan Mastercard di Asia Tenggara sekaligus bagi pengguna diberikan fleksibilitas dalam melakukan transaksi apa pun.

“Sebagai salah satu e-wallet pertama dari Asia Tenggara, pengguna GrabPay akan dapat bertransaksi dengan aman, nyaman, dan mudah,” ujar Rama.

Diketahui, GrabPay adalah wujud kemitraan Grab dengan Mastercard sebagai solusi inklusi keuangan bagi jutaan orang yang tidak memiliki rekening bank ataupun yang tidak memiliki rekening bank di Asia Tenggara.

Sejak diluncurkan pada 2016, GrabPay telah menjadi e-wallet paling populer di Asia Tenggara dengan pengguna aktif bulanan naik 65 persen di paruh pertama tahun ini. Dengan GrabPay, siapa pun dapat bertransaksi dengan mudah dan aman di lebih dari 50 juta merchant rekanan MasterCard di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan