Bank DKI meminta para nasabahnya tak perlu khawatir bila saldo di kartu Jaklingko dan JakCard telah habis di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Soalnya, nasabah dapat mengisi ulang saldonya melalui aplikasi JakOne Mobile.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini, mengatakan, layanan ini dapat dimanfaatkan bagi nasabah yang harus berpergian memakai transportasi publik dengan transaksi non tunai atau elektronik. Selama ini, mereka biasa mengisi ulang saldo Jaklingko dan JakCard di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

“Sekarang biar lebih cepat, praktis, mudah dan pastinya lebih aman di tengah pandemi Covid-19, sebaiknya memakai aplikasi JakOne Mobile,” kata Herry.

Herry  menjelaskan untuk mengisi ulang saldo JakCard/JakLingko, nasabah cukup masuk pada aplikasi JakOne Mobile di ponsel pintarnya. 

Baca Juga: https://www.nontunai.com/bank-dki-ajak-masyarakat-donasi-nontunai-penanganan-covid-19/

Lalu pilih opsi tempel kartu dan pilih nominal pengisian dan pilih sumber dana (dari uang elektronik JakOne atau rekening tabungan).

“Setelah itu, tempelkan kartu di bagian belakang ponsel dan seketika saldo kartu JakCard bertambah,” ungkapnya.

Pengisian dengan cara ini dapat dilakukan terutama bagi ponsel yang memiliki fitur NFC (near fielf communication) di bagian belakangnya.  Adapun NFC adalah protokol untuk menghubungan dua perangkat elektronik yang berada dalam jarak sangat dekat maksimal empat sentimeter.

Sejak 24 Maret 2020, layanan transaksi top up hingga pembelian kartu di seluruh halte dihentikan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Ini berarti seluruh pelanggan diwajibkan untuk memastikan memiliki kartu JakCard dengan saldo yang memadai ketika sampai di halte.

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan uang elektronik yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Nasabah juga dapat melakukan transaksi transfer antarrekening ataupun antarbank, pembayaran berbagai tagihan dan belanja di e-commerce dengan menggunakan JakOne Mobile dari rumah.

Bank DKI juga mengajak nasabah dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu para korban Covid-19 dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.  “Mari kita sebarkan kebaikan bersama dengan berbagi sesama melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah,” ungkap Herry.

Tinggalkan Balasan