Promo Rp11 yang di selenggarakan oleh platform pembayaran nontunai digital DANA menorehkan beberapa rekor menarik terkait animo masyarakat terkait Transaksi Nontunai Digital yang melonjak. Rekor tersebut tercatat pada puncak promo “Puas11Rupiah” pada Senin (11/11/2019) lalu.

CEO DANA Vincent Iswara mengatakan, DANA tidak hanya mengalami lonjakan jumlah transaksi, namun juga pertumbuhan pengguna baru yang melonjak pada puncak promo tersebut.

Vincent sendiri belum mau memberikan keterangan soal jumlah transaksi dan pengguna baru meski menyebut adanya kenaikan drastis tersebut. Namun, ia hanya menyebut data terbaru terkait jumlah pengguna dan jumlah transaksi terbesar per harinya.

“Dari kami, pengguna per Oktober 2019 sudah 30 juta, transaksi 2 juta per harinya,” katanya.

Pertumbuhan pengguna baru tertinggi di DANA tidak disebutkan oleh Vincent. Namun, jika transaksi tertinggi yang tercatat mencapai 2 juta transaksi, maka secara perhitungan sederhana, jumlah transaksi DANA mencapai 6 juta transaksi pada 11 November 2019, dengan peningkatan sebanyak tiga kali lipat seperti disebut Vincent.

Head of Marketing DANA Lim Wimawan Kusuma juga mengatakan bahwa animo masyarakat yang tinggi sudah terjadi sejak menit awal promo tersebut mulai, yakni pada 8 November 2019.

“200 ribu pengguna DANA telah mencoba mengklaim voucer Rp11 yang dapat dibeli melalui aplikasi digital DANA,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan