Teknologi seringkali dikontradiksikan dengan pelestarian budaya tradisi. Namun berbeda dengan yang kali ini, di mana teknologi dan budaya tradisional seakan bekerja sama, melalui dompet digital nontunai DANA hadir di tradisi Sekaten Yogyakarta.

Dalam acara yang dilaksanakan pada 1-9 November 2019, pengunjung dapat berkenalan dan mencoba tradisi baru berupa transaksi nontunai di seluruh area perayaan menggunakan DANA.

Tak hanya membeli tiket masuk, pengunjung juga bisa membeli jajanan makanan dan minuman para pelaku UMKM yang meramaikan perayaan Sekaten tahun ini pakai DANA.

Kehadiran DANA selaras dengan tema besar penyelenggaraan Pameran Sekaten tahun ini, yakni “Sri Sultan Hamengkubuwono I: Menghadang Gelombang, Menantang Zaman.”

Selain menikmati makanan dan minuman, penggunjung juga dapat melihat catatan-catatan sejarah, serta berbagai koleksi dan karya Sultan pendiri Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat tersebut.

Fitur penyimpanan kartu debit dan kartu kredit (Card Binding) pada dompet digital DANA menjadi daya tarik.

Fitur ini memudahkan pengguna karenamereka tak perlu lagi repot melakukan top up atau menambah saldo.

Selain memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan mudah, transaksi menggunakan kartu debit atau kartu kredit yang tersimpan di dompet digital DANA juga terjamin keamanannya.

Dengan ini, pengguna tak perlu memberikan kartu fisik yang menampilkan nomor kartu dan CVV yang harus dijaga kerahasiannya

Tinggalkan Balasan