Tahukah kamu, beberapa waktu lalu Smartfren batu saja mengumumkan hadirnya teknologi eSIM pada yang memungkinkan pengguna layanan 4G LTE Smartfren tidak menggunakan kartu SIM atau SIM Card berbentuk fisik.

Kok bisa ya?

Nah, rupanya teknologi ini dihadirkan tujuannya memang untuk menambah fleksibilitas bagi pelanggan agar dapat mengatur sendiri preferensi data, voice dan SMS serta menikmati paket data yang menarik dari Smartfren.

Sementara bagi pelanggan Smartfren yang ingin menggunakan eSIM tersebut, sebelumnya mereka harus mendapatkan eSIM QR code yang bisa didapatkan di galeri Smartfren. Setelah mendapatkan QR code, baru lah pelanggan harus memindai QR dengan memastikan perangkatnya terhubung dengan internet.

Selepas melakukan pemindaian pada QR code tadi, profil pengguna SIM secara otomatis akan terpasang di perangkat pelanggan.

Lalu, bagaimana cara memasang eSIM Smartfren?

  1. Koneksikan gadget-mu yang mendukung teknologi eSim dengan internet. Bisa dengan koneksi 4G dari SIM card fisik yang sudah terpasang, atau menggunakan WiFi.
  2. Buka Settings, pilih Cellular, kemudian Add Cellular.
  3. Akan muncul permintaan untuk scan QRCode. Pindai QR Code yang tertera di kartu perdana eSim Smartfren.
  4. Gadget akan terhubung dengan server dan tunggu hingga tersambung.
  5. Jika sudah, pilih lanjutkan untuk penambahan paket seluler
  6. Pilih label paket seluler
  7. Pilih pengaturan seluler data sesuai kebutuhan
  8. Untuk mengaktifkannya, lakukan registrasi menggunakan nomor KTP dan KK dan kirim ke 4444.
  9. Tadaaa… jaringan Smartfren eSim kamu sudah siap digunakan.

Tak hanya itu, dalam rangka mendorong penggunaan eSIM, Smartfren pun menawarkan eSIM seharga Rp 180.000 dengan benefit kuota hingga 90 GB (45 GB kuota utama dan 45 GB kuota malam) yang bisa dipakai selama satu tahun, serta gratis telepon 30 menit ke semua operator.

Gimana Kamu mau coba?

Tinggalkan Balasan