Sinar Mas Land gandeng Grab untuk memperkuat BSD City sebagai The Integrated Smart Digital City. Pengembang properti ternama di Indonesia itu memahami betul bahwa pentingnya posisi BSD City untuk terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Olehnya, Sinar Mas Land ingin melakukan pengembangan teknologi bersama app terkemuka di Asia Tenggara tersebut.

Nantinya, Grab akan mentransfer keahlian mereka di bidang teknologi dan sumber daya manusia (SDM) untuk mengembangkan infrastrukur digital di BSD City. Tidak hanya itu, Grab juga akan menyediakan solusi mobilitas yang cerdas dan tertata, dan mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah.

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengatakan, sebagai pengembang kota, BSD City berusaha untuk hadirkan inovasi lebih baik terhadap pembangunan, sistem transportasi dan didukung oleh teknologi guna menunjang pembangunan tersebut.

“Bagi Sinar Mas Land, membangun fasilitas publik sangat penting untuk memastikan gaya hidup yang sehat dan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat. Kami yakin adalah Grab mitra yang mumpuni untuk mendukung kami. Grab memiliki teknologi yang kami butuhkan dan kami senang menjalin kerja sama dengan mereka,” kata dia.

Kerja sama yang dilakukan dua perusahaan besar ini juga akan mengurai berbagai permasalahan transportasi, khususnya di BSD City. Tidak berhenti di situ, Sinar Mas Land dan Grab juga akan memberikan support kepada UKM lokal guna meningkatkan perekonimian masyarakat dengan mendirikan dapur satelit atau Kitchen by GrabFood, yang akan diisi oleh berbagai menu dari merchant di wilayah BSD City.

Sebagai kota pionir Integrated Smart Digital City, BSD City telah terlebih dulu mengembangkan infrastruktuk dan fasilitas digital. Transformasi tersebut akan dipersiapkan menjadi Silicon Valley, sebagai penunjang operasional dan aktivitas perusahaan teknologi di kawasan tersebut.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan Sinar Mas Land, untuk bekerja sama untuk membangun dan meningkatkan kewirausahaan digial di BSD City.

“Smart city membutuhkan berbagai layanan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan aktivitas kehidupan sehari-hari, oleh karena itu BSD sebagai integrated smart digital city yang terintegrasi merupakan kawasan yang ideal bagi Grab untuk memulai proyek dan menawarkan layanan baru yang dapat memenuhi harapan para pelanggan kami yang terus meningkat.”

Acara penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri oleh Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land dan Anthony Tan, Group CEO and Co-founder Grab di BSD City, Tangerang. Sejalan dengan komitmen kedua belah pihak untuk terus membangun dan meningkatkan ekosistem digital Indonesia, BSD Digital Hub Area diproyeksikan akan menjadi pusat para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital di Indonesia, mulai dari sekolah pencetak talenta yang dibutuhkan industri 4.0, startup, coworking space, perusahaan teknologi, e-commerce, industri kreatif, dan juga perusahaan global.

Tinggalkan Balasan