Tak dimungkiri kemajuan teknologi saat ini berimbas pada perubahan yang terjadi di berbagai aspek yang ada di dalam negeri.

Ditambah kehidupan manusia yang tak bisa lepas dari aktivitas jual beli membuat dunia kini memasuki era modern atau disebut dengan era digital.

Pada era ini, segala aktivitas manusia seakan-akan dipindahkan ke dalam gadgetnya dibandingkan aktivitas yang ia lakukan di dunia nyata, sehingga banyak orang yang melihat peluang ini dengan baik.

Salah satunya dalam bertransaksi, yang dahulu menggunakan uang kertas berganti dengan uang elektronik.

Sekarang ini, banyak sekali perusahaan e-wallet bermunculan misalnya seperti OVO, GoPay, dan Dana. Perusahaan ini berlomba-lomba menawarkan berbagai promo diskon dan cashback untuk menarik perhatian konsumen agar menggunakan salah satu e-wallet dari mereka. Berikut adalah perbandingannya:

1 OVO

OVO adalah salah satu uang elektronik yang memberikan konsumennya kemudahan dalam bertransaksi. Mengutip dari OVO pada Rabu (20/11), bahwa konsumen masih bisa menggunakan OVO untuk bertransaksi di semua merchant bertanda OVO Accepted Here dan mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di merchant bertanda OVO Zone.

Ovo bahkan memberikan berbagai penawaran menarik berupa cashback hingga 50 persen. Selain itu, OVO juga memberikan cashback sebesar 30 persen di Merchant UMKM pilihan.

Selain itu, para pengguna OVO ini juga berhak mendapatkan loyalty rewards setiap melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan OVO berupa OVO Points. OVO Points ini dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik atau melakukan transaksi di merchant rekanan OVO.

Setiap melakukan transaksi dengan minimum senilai Rp10.000 maka penggunanya akan mendapatkan OVO Points. Untuk setiap 1 OVO Points yang dikumpulkan bernilai Rp1. Bahkan penggunaan OVO Points dapat digabungkan dengan OVO Cash yang setiap pengguna miliki.

Namun yang perlu diingat, Apabila pengguna melakukan transaksi menggunakan OVO Points tersebut, maka ia tidak akan mendapatkan OVO Points untuk transaksi itu.

2. GoPay

Go-Pay adalah uang elektronik dari Go-Jek.

Berbagai keuntungan juga diberikan GoPay. Salah satunya adalah konsumen gak perlu ribet kalo mau bayar apa aja, mulai dari bayar makanan sampai bayar listrik rumah. Selain itu penggunanya juga gak repot kalo mau patungan bersama teman-teman, karena terdapat fitur transfer saldo GoPay ke teman atau keluarga kamu.

GoPay juga memiliki berbagai fitur lainnya, di antaranya seperti, GoPulsa, GoBills, Rekan Usahan Offline dan Online.

Untuk menarik perhatian penggunannya, Gopay juga memberikan penawaran cashback. Di rentan bulan November hingga Desember saja GoPay telah membukan promo cashback mulai dari 15 persen sampai 40 persen untuk di beberapa merchantnya.

Selain itu, GoPay juga bisa dikombinasikan dengan uang tunai ketika pengguna tidak memiliki salldo GoPay cukup untuk melakukaan transaksi.

3. DANA

Sebagai salah satu Fintech DANA juga memberikan berbagai penawaran menarik, hal ini guna menarik konsumen untuk menggunakan layanan uang elektronik dari Dana.

Salah satu penawaranya adalah dengan memberikan voucher potongan harga mulai dari 25 ribu hingga 50 ribu. Untuk mendapatkan vouvher ini, promo yang sedang berlangsung di aplikasi DANA, yaitu demgan melakukan transaksi di merchant TIX ID, Bukalapak dan lainnya untuk mendapatkan voucher.

Selain itu Dana juga mengajak para konsumenya untuk ikut membantu mencari “nasabah” dan feedback yang diberikan adalah berupa voucher DANA 100 persen.

Cara menggunakan voucher tersebut cukup mudah, yakni dengan cara membuka aplikasi DANA, kemudian Tap Pocket untuk akses DANA Voucher. Setelah itu pilih transaksi yang dapat menggunakan DANA Voucher dan pilih nominal pulsa atau paket data. Lalu lanjut ke Payment Detail, pilih Saldo DANA atau Kartu Debit/Kredit untuk menggunakan DANA Voucher. Dari situ pembayaran otomatis dikurangi dengan DANA Voucher.

Tinggalkan Balasan