Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika tengah mengembangkan aplikasi berbasis financial technology (fintech) bernama Tangsel Pay. Aplikasi pembayaran berbagi kebutuhan transaksi secara online tersebut akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan konsep smart city.

Pada Selasa (8/10/2019), bertempat di Gedung Balai Kota Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, dilaksanakan acara peluncuran Aplikasi TangselPay yang dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan beserta jajarannya, Direktorat Pencegahan KPK, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Direktur PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan dan Direktur Utama bank bjb beserta jajarannya.

pelaksanaannya, Pemkot Tangsel menggandeng bank bjb sebagai mitra untuk menyukseskan program pemerintah dalam mendorong transaksi keuangan nontunai ini.

Dalam aplikasi Tangsel Pay, pengguna bisa melakukan transaksi pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), dan pajak daerah lainnya guna mengakomodasi perluasan layanan penerimaan pemda secara nontunai.

Tangsel Pay akan menggunakan layanan digital bank bjb untuk pembayaran setiap transaksi di fintech pemda. Transaksi pembayaran juga bisa menggunakan berbagai macam produk e-money yang telah bekerja sama. “bank bjb menerapkan konsep inovasi dan kolaborasi untuk menyikapi perkembangan teknologi yang dikembangkan oleh pemda dalam rangka melaksanakan transaksi nontunai atau elektronifikasi ini. Sebagai bank pembangunan daerah, sudah menjadi komitmen bank bjb untuk senantiasa merespons perubahan zaman dengan menatap secara optimis setiap peluang dan tantangan yang ada di depan mata. Kami meyakini dengan kualitas dan kinerja sumberdaya yang ada, cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk mewujudkan konsep smart city hanya tinggal menunggu waktu,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M. As’adi Budiman.

Tinggalkan Balasan