Pembayaran nontunai  mulai marak dikalangan masyarakat, apalagi kaum milenial. Hampir seluruh gerai atau toko memanfaatkan layanan ini. Bahkan di pasar tradisional seperti Pasar Oro-Oro Dowo Kota Malang.

Pasar yang dikenal dengan sebutan pasar tradisional modern  di Jalan Guntur, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur ini sudah memanfaatkan layanan pembayaran nontunai.

Pembayaran di lakukan dengan menggunakan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini sudah diterapkan sekitar lima bulan yang lalu. 

Meskipun penggunaannya masih belum maksimal namun hadirnya metode pembayaran ini cukup membantu. Khodijah salah satu pembeli menyatakan senang dengan sistem pembayaran ini. 

Baca juga: https://www.nontunai.com/penyeberangan-feri-bardan-siantan-akan-gunakan-transaksi-nontunai/

Khodijah menambahkan, pembayaran metode ini menjadi pilihan yang praktis untuk kaum milenial. Tidak perlu membawa uang cukup menggunakan aplikasi ini di Handphonenya. Kehadiranya pun memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pembeli. 

Apalagi ada cashback 20% setiap traksaksi dengan menggunakan Aplikasi LinkAja. 

“Kehadiran LinkAja ini, lebih praktis, hemat dan gak ribet sih,” ucapnya.

Semua toko atau lapak di Pasar Oro Oro Dowo menyediakan scan bercode aplikasi LinkAja. Namun begitu masih beberapa saja yang menggunakannya dalam bertraksanksi. 

Ini karena kaum para ibu-ibu belum terlalu mengenal cara mengunakannya. Atau, banyak pembeli yang tidak punya aplikasi LinkAja, tapi memiliki aplikasi pembayaran nontunai lainnya, seperti OVO atau Go-Pay.

“Hanya beberapa yang paham penggunaan aplikasi ini, bagi beberapa pedagang tua masih menggunakan pembayaran uang tunai,” kata Santoso, pemilik toko sembako di Pasar Oro Oro Dowo.

Tinggalkan Balasan