Tahukah kamu, kabarnya MRT Jakarta akan meluncurkan sistem pembayaran digital QR Code melalui telepon seluler loh. Bahkan sosialisasi hingga saat ini sedang gencar dilakukan terkait aplikasi dan pembelian tiket online di berbagai lini informasi. Tak hanya itu, operasional moda transportasi terpadu ini sudah mematangkan uji aplikasi perangkat lunak pendukung tersebut.

Meski demikian, pihak MRT Jakarta belum bisa memastikan kapan seluruh proses uji coba tersebut rampung dan dapat resmi digunakan publik. Hal ini dilontarkan langsung oleh Direktur Utama MRT Jakarta, William Syahbandar. Menurut dia pihaknya masih menunggu hari baik untuk mengumumkan sistem pembayaran digital ini.

Baca Juga: https://www.nontunai.com/ini-beda-kartu-mrt-jelajah-single-trip-dan-multi-trip/

Selain itu, unttuk menunjang sistem pembayaran digital ini, Pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan empat penyedia jasa pembayaran online, seperti OVO, Dana, LinkAja, dan GoPay.

Bagaimana cara bayar MRT via QR code dari ponsel?

  1. Masyarakat bisa mengunduh aplikasi MRT-J di Play Store
  2. Pilih menu Jelajahi Jakarta. Di menu ini masyarakat bisa langsung memilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan beserta jumlah tiketnya serta bisa memilih jenis tiket yang ingin dipesan, single trip atau pulang pergi
  3. Setelah selesai memilih, tinggal klik Beli Tiket
  4. Pilih metode pembayaran yang disediakan, yaitu ada Dana, LinkAja, Ovo, hingga GoPay.
  5. Setelah membayar, akan muncul bukti pembayaran berupa QR Code untuk di-scan di peron stasiun MRT

Tinggalkan Balasan