Perkembangan dunia usaha baik kecil dan menengah atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) adalah pangsa pasar paling besar di Indonesia. Perkembangan usaha tersebut belum sepenuhnya digarap secara maksimal. Karenanya, banyak usaha kecil seperti toko kelontong, warung, dan kios pulsa terpaksa gulung tikar karena tidak mampu bertahan dengan kerasnya persaingan yang ada.

Melihat hal tersebut, maka pada tahun 2018 lalu sebuah e-commerce terkenal Tokopedia telah meluncurkan sebuah aplikasi Mitra Tokopedia yang diperuntukkan bagi rekanan mereka dalam mengembangkan usaha mulai dari penjukan paket data, mengisi pulsa listrik, pembayaran BPJS, menjual voucher game dan lain-lain.

Aplikasi ini bisa dengan mudah di download di Play Store. Apalagi saat ini Indonesia tercatat sebagai pengguna ponsel paling aktif di dunia. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak segera memulai bisnis mulai dari bisnis kecil-kecilan hingga bertaraf besar.

Mitra Tokopedia juga tidak segan-segan untuk menjadi jembatan bagi para pelaku usaha kecil dengan memberikan kemudahan bagi semua orang untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka. Adapun spesifikasi usaha tersebut tidak dibatasi, baik itu toko kelontong, warung, kios, usaha individu dan sebagainya.

“Kami yakin Mitra Tokopedia bisa menjadi solusi bagi para pemain ritel tradisional untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam tren perkembangan teknologi, khususnya terkait perdagangan online, dengan cara yang lebih mudah, cepat dan efisien,” jelas Melissa Siska, COO Tokopedia.

Saat ini, seluruh masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan usaha melaui penjualan digital sudah dapat menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia. Dengan layanan pelanggan 7×24 jam, Mitra Tokopedia berkomitmen memenuhi keinginan masyarakat untuk menghadirkan berbagai fitur penjualan. Contohnya adalah fitur grosir yang kini telah dinikmati oleh pengguna Mitra Tokopedia di Bekasi.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa bergabung dengan Mitra Tokopedia? Anda hanya butuh mendownload aplikasi Mitra Tokopedia di Play Store.

Simak cara berikut:

1. Buka aplikasi Play Store di handphone Anda.

2. Masukkan Mitra Tokopedia di mesin telusur Play Store, kemudian klik instal.

3. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman utama Mitra Tokopedia dan Anda diminta untuk login.

4. Untuk login, Anda hanya perlu memasukkan nomor handphone Anda.

5. Selanjutnya, Anda akan menerima kode konfirmasi melalui SMS.

6. Lengkapi data Anda dengan mengupload foto KTP dan foto KTP bersama diri Anda. Ikuti semua proses agar pendaftaran dinyatakan selesai.

7. Setelah semua selesai, Anda sudah dapat menggunakan berbagai fitur yang telah disediakan Mitra Tokopedia.

Mudah, kan? Jangan tunggu lama lagi, loh! Ayo mulai bisnisnya!

Tinggalkan Balasan