LinkAja Akan Diluncurkan Awal Maret 2019. Penasaran? Simak, yuk!

Salah satu layanan pembayaran e-Money yang dimiliki Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN) adalah LinkAJa. Saat ini, Menteri BUMN Rini Soemarno tak henti-hentinya mempromosikan LinkAja kepada masyarakat luas guna memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka masyarakat akan mendapatkan kemudahan bertransaksi.

Kali ini, Menteri Rini mempromosikan LinkAja pada kegiatan Lampung BUMN Festival 2019. “Kehadiran LinkAja akan membantu dan mempermudah transaksi nasabah yang LinkAja merupakan wujud nyata layanan pembayaran merupakan bentuk integrasi layanan pembayaran digital BUMN,” katanya dalam keterangan kemarin.

Seperti diketahui, LinkAja adalah aplikasi dibawah dibentuk oleh beberapa perusahaan milik pemerintah seperti, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN, Pertamina, dan Jiwasraya. Oleh masyarakat luas, aplikasi ini dikenal pula dengan nama lain Tcash, yang saat ini diserahkan pengelolaannya kepada PT Fintek Karya Nusantara, atau Finarya.

Dalam kesempatan ajang Lampung BUMN Festival 2019, Rini mengajak khususnya para milenial di Lampung untuk segera bergabung dengan 110 BUMN. Pada kesmepatan itu, BMUN juga membuka 11.000 lowongan pekerjaan pekerjaan kepada para mahasiswa.

“Anak-anak saya yang saya banggakan yang mau ikut merekrut diri untuk ke BUMN saya ucapkan selamat datang kepada para mahasiswa se-Lampung. Ini betul-betul mulai tahun ini kita pertama kali melakukan rekruitmen bersama,” katanya.

“Saya lihat ada 110 perusahaan yang ikut perekrutan ini. Yang milenial bekerja di BUMN senang enggak? Kurang keras, senang enggak? Ke depan BUMN semakin kuat, makin maju. Direksi makin semangat kerjanya,” lanjut dia.

Disela-sela itu, dikenalkan pula oleh Menteri Rini beberapa redaktur utama BUMN yang hadir di sana mulai dari Dirut Wijaya Karya Tumiyana, Direktur Utama Bank BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi.

Kemudian Menteri Rini juga memperkenalkan Direktur Utama Perkebunan Siwi Peni, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman.

“Ada satu lagi saya lupa ada Direktur PT Telkom Ibu Ana. Jadi direksi, dirut BUMN ada yang perempuan. Jadi bukan hanya yang laki saja. Ini menjadi satu kebiasaan kita bersama. Saya ingin ada dari satu dari kalian yang jadi direktur utama, direktur atau direksi BUMN,” ucap Menteri Rini.

Sebelumnya Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Harman menjelaskan bahwa perekrutan mahasiswa dan alumni universitas se-Lampung ini dalam rangka BUMN berkontribusi dan bersinergi membangun negeri.

“Ini program BUMN kontribusi sinergi membangun negeri (rekruitmen). Ini salah satu program Nawacita Pak Presiden yaitu meningkatkan daya saing di dunia internasional. Pak Presiden memberikan fokus infrastruktur dibangun besar-besaran untuk meningkatkan daya saing selanjutnya di tahun ini ada SDM,” tutur Herdy yang juga Direktur SDM Telkom.

Tinggalkan Balasan