lion air wings air
Pesawat Lion Air

Mulai tanggal 8 Januari 2019, Lion Air dan Wings Air menghapus layanan gratis bagasi. Para penumpang penerbangan kedua maskapai di semua rute domestik tidak lagi mendapatkan jatah bagasi gratis 20 kg ataupun 10 kg.

Ketentuan ini berlaku untuk tiket yang diterbitkan mulai Selasa depan. Tiket yang sudah diterbitkan sebelum tanggal tersebut tetap mendapatkan jatah bagasi gratis, demikian keterangan resmi yang dirilis Lion Air dan Wings Air ke para agen penjualan tiket penerbangan tertanggal 3 Januari 2019.

Selanjutnya, Lion Air dan Wings Air menjual voucher untuk bagasi di agen penjualan tiket atau agen perjalanan dan website/kantor resmi Lion Air Group. Penjualan bisa dilakukan secara nontunai di aplikasi ataupun website.

Voucher bagasi (prepaid baggage) ini dapat dibeli sampai 6 jam sebelum penerbangan dan bisa dibeli sebelum atau setelah membeli tiket pesawat. Agar penumpang yang membutuhkannya lebih leluasa dalam membeli tiket untuk bagasi yang dibutuhkan.

Ketentuan ini tidak tidak berpengaruh pada ketentuan bawa barang jinjing ke kabin pesawat, yaitu maksimal 7 kilogram per penumpang. Pengumuman yang disampaikan Lion Air Group juga tidak menyinggung soal adanya kenaikan atau penurunan harga jual tiket Lion Air dan Wings Air.

Tinggalkan Balasan