Aplikasi layanan uang elektronik PT Fintek Karya Nusantara atau lebih dikenal sebagai LinkAja resmi menjadi salah satu alat pembayaran di aplikasi transportasi daring Gojek dan bersanding dengan GoPay.

VP Corporate Communications Gojek Kristy Nelwan mengatakan resminya LinkAja menjadi salah satu metode pembayaran nontunai di ekosistem Gojek bertujuan mengurangi friksi dalam proses pembayaran.

“Upaya itu dilakukan melalui inovasi teknologi dan kolaborasi bersama partner-partner dengan visi yang sama,” ujarnya.

Dia mengatakan aplikasi LinkAja baru akan hadir di beberapa kategori platform, antara lain GoTix, GoRide, dan GoCar.

Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani menambahkan melalui kerja sama yang dilakukan dengan LinkAja, diharapkan kedua perusahaan dapat secara bersama-sama mengedukasi masyarakat lebih luas di Indonesia mengenai manfaat transaksi nontunai.

Keinginan Gojek untuk menjadikan LinkAja sebagai salah satu aplikasi pembayaran disebut tidak terlepas dari kesamaan misi kedua perusahaan, yakni mendukung akselerasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) serta memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang manfaat pembayaran nontunai.

Pihak Gojek juga meyakini kolaborasi di ekosistem Gojek dengan LinkAja dapat mempercepat adopsi nontunai di Indonesia, terutama di lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh layanan perbankan. Gojek pun dikatakan juga terbuka untuk kolaborasi lain pada masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan