Kolaborasi baru saja dilakukan Samsung Pay bersama pemain besar dompet digital, GoPay dan DANA. Kolaborasi tersebut sekaligus memposisikan Samsung Pay sebagai salah satu wadah yang memudahkan penggunanya dalam menggunakan berbagai layanan uang elektronik nontunai.

Menurut riset yang dilakukan Kadence Indonesia, bahwa di tahun 2019, sebanyak 57% pengguna smartphone telah mempunyai uang elektronik, baik dalam aplikasi maupun di dalam kartu fisik.

Dari riset tersebut menerangkan, jika hampir semua pengguna smartphone sudah memiliki lebih dari satu aplikasi uang elektronik. Hal ini dilandasi karena kebiasaan pengguna yang memilih aplikasi uang elektronik tertentu tergantung transaksi yang akan dilakukan.

Oleh sebab itu, Samsung melalui Samsung Pay hadir untuk memberikan manfaat lebih bagi konsumen setia smartphone-nya.

Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant menyebutkan, Samsung Pay bukanlah uang elektronik, tetapi sebuah aplikasi dalam smartphone Samsung yang menyediakan akses cepat ke berbagai uang elektronik.

“Hanya dengan melakukan swipe up baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan,” kata pria tersebut.

Sementara itu, Chief Executive Officer DANA, Vincent Iswara juga menyampaikan, kolaborasi tersebut merupakan momentum penting bagi DANA sebagai dompet digital pertama yang berkolaborasi dengan Samsung Pay. Kolaborasi ini terjadi berkat kepercayaan Samsung terhadap teknologi DANA yang aman dan scalable

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa Kolaborasi ini sekaligus menjadi bukti perkembangan signifikan yang telah dilalui DANA sebagai pemain lokal termuda di industri Teknologi Finansial di Tanah Air, sehingga DANA dipercaya menjadi dompet digital pertama yang tersedia di Samsung Pay.

“Kami telah menerima respon yang sangat positif, baik dari masyarakat yang sudah memiliki akun DANA maupun yang baru mencoba DANA setelah mereka mengetahui tentang Samsung Pay,” katanya.

Diketahui saat ini layanan dompet digital baru tersedia DANA di platform Samsung Pay. Rencananya pada awal tahun 2020, pengguna GoPay sudah bisa menikmati penggunaanya melalui layanan Samsung Pay.

Samsung Pay sudah terdapat pada seri Samsung Galaxy A terbaru dan seri Galaxy Note10. Untuk pengguna Samsung Galaxy seri lain dengan basis sistem operasi Android Pie dapat mengunduh Samsung Pay melalui Google Playstore maupun Galaxy Store.

Ke depannya Samsung tidak menuntup kemungkinan untuk melakukan kolaborasi lainnya dengan para pemain dompet digital lainnya.

Tinggalkan Balasan