Guna meningkatkan layanan publik, Polda Metro Jaya menghadirkan metode pembayaran nontunai untuk pembuatan dan perpanjangan SIM. Dalam menghadirkan inovasi ini, Polda Metro Jaya menggandeng GoPay sebagai platform uang elektronik yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Dengan kerja sama ini, Polda Metro Jaya menjadi Polda pertama yang menerapkan metode pembayaran nontunai untuk transaksi pengumpulan (Penerimaan Negara Bukan Pajak) PNBP dalam bentuk SIM.

“Polda Metro Jaya terus berupaya meningkatkan layanan publik salah satunya dengan mengikuti perkembangan teknologi. Kali ini, kami menggandeng GoPay menghadirkan inovasi pembayaran nontunai untuk pembuatan dan perpanjangan SIM. Kami berharap inovasi ini akan membantu kami menciptakan layanan publik yang cepat, aman, mudah, dan transparan sehingga masyarakat pun juga bisa semakin percaya dengan kinerja pelayanan publik,“ ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf.

Dia menambahkan, bahwa sebagai bagian dari langkah awal, layanan transaksi nontunai untuk pembayaran PNBP SIM sudah bisa dimanfaatkan masyarakat di Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya Daan Mogot Jakarta Barat. Ke depannya, inovasi ini juga akan diterapkan di wilayah Polda Metro Jaya lainnya, termasuk layanan SIM keliling dan gerai pelayanan Satpas.

Pengguna yang ingin melakukan pembayaran PNBP SIM, baik untuk membuat baru maupun memperpanjang, cukup membuka aplikasi Gojek dan memilih menu “Bayar” untuk melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran PNBP SIM, memasukkan jumlah yang ingin dibayarkan dan melakukan konfirmasi pembayaran. 

Tinggalkan Balasan