Setelah resmi mendapatkan izin pada tanggal 20 mei 2019 sebagai penyelenggara Gerbang Pembayaran Nasional (Payment Gateway) dari Bank Indonesia.

PT Cashlez Worldwide Indonesia (“Cashlez”) yang berdiri sejak tahun 2015 dan resmi beroperasi mulai bulan Juni 2016, Cashlez merupakan sebuah perusahaan payment aggregator yang menggabungkan sistem aplikasi kasir dan penerimaan pembayaran, termasuk di dalamnya, pembayaran dengan kartu, dan pembayaran digital (QR code dan pembayaran online) dalam satu aplikasi yang dihubungkan dengan Cashlez reader melalui bluetooth. Sistem ini dapat memonitor semua transaksi penjualan bisnis merchant secara real time.

Kini Cashlez terintegrasi dan hadir sebagai penyedia pembayaran non-tunai sejumlah tenant di berbagai tempat salah satunya Halal Park di Bandara Soetta Terminal 3.

Cashlez hadir sebagai sahabat UMKM (foto: Cashlez.com)

CEO Cashlez, Teddy Tee mengatakan bahwa beberapa tenant di Halal Park sudah dapat menerima pembayaran non-tunai, yaitu kartu kredit/debit baik yang diterbitkan oleh bank lokal maupun kartu yang diterbitkan oleh bank internasional.

“Bukan hanya memudahkan tenant-tenant ini ya, tetapi juga memudahkan pengunjung bandara dan traveler yang biasanya jarang membawa cash,” ujar Teddy.

Nantinya Halal Park Bandara Soetta akan memiliki total 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

Adapun hingga saat ini, Cashlez telah membantu lebih dari 4.000 pemilik usaha dalam menerima pembayaran non-tunai, baik dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga enterprise.

Tinggalkan Balasan