Pengunaan kartu nontunai kini makin digemari oleh masyarakat urban, terutama untuk segala jenis transaksi baik pembelian dan pembayaran. Cara ini dianggap sudah mewakili kebutuhan masyarakat yang saat ini terus mengalami perubahan yang signifikan.

Karena itu, tak mengherankan jika saat ini banyak ditemui berbagai jenis kartu nontunai dari berbagai perbankan yang hadir ke tengah-tengah masyarakat. Apalagi kebutuhan mendesak seperti pembelian pulsa, pembayaran BPJS, listrik dan sebagainya dituntut untuk lebih mudah dan cepat.

Namun, dengan begitu banyaknya kartu nontunai yang kini hadir, apakah masyarakat sudah melek dan mengerti cara menggunakannya? Belum. Masih banyak pula masyarakat yang masih tidak tahu bahkan kurang up to date dalam memahami berbagai tata cara penggunaan kartu tersebut, termasuk cara update Saldo Mandiri E-Money di Aplikasi Tokopedia misalnya.

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia terus memberikan berbagai promo kepada pelanggannya. Oleh karena itu, patut pula bagi pengguna aplikasi tersebut mengetahui bagaimana cara update bahkan mengisi saldo untuk kemudian dipakai membeli keperluan sehari-hari tanpa perlu keluar rumah. Tinggal klik, apa yang dikehendaki sudah sampai di depan mata!

Berikut cara update saldo Mandiri E-Money di Aplikasi Tokopedia.

Perlu diketahui cara ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna Android dengan fitur NFC.

  1. Klik Cek Saldo pada halaman Top up E-Money di aplikasi Tokopedia.
  2. Untuk pengguna Android dengan fitur NFC, letakkan kartu E-Money di bagian belakang smartphone Anda.
  3. Tunggu beberapa saat dan pastikan posisi kartu tidak berubah.  
  4. Proses update kartu E-Money berhasil. 
  5. Bagi pengguna yang tidak memiliki Android dengan fitur NFC, silakan melakukan update saldo kartu E-Money di ATM Mandiri atau gerai retail terdekat.
  6. Jika Anda update saldo Mandiri e-Money pertama kali melalui NFC Tokopedia, maka hanya dapat update saldo Mandiri e-Money melalui NFC Tokopedia dan tidak dapat update melalui media lainnya.      
  7. Update saldo Mandiri e-Money membutuhkan waktu maksimal 1 jam sejak Anda tapping kartu e-Money pada NFC Tokopedia. Jika lebih dari 1 jam tidak berhasil update saldo Mandiri e-Money, maka Anda dapat menghubungi Customer Care Tokopedia.

Tinggalkan Balasan