Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan dalam bentuk uang nontunai bagi masyarakat terdampak wabah Corona atau Covid-19. Dana akan distribusikan melalui rekening untuk dibelanjakan bahan makanan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan, bantuan ini digulirkan sebagai langkah preventif pemerintah membantu masyarakat yang terdampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: https://www.nontunai.com/pemkot-tangsel-kembangkan-aplikasi-nontunai-tangsel-pay/

“Mereka adalah keluarga miskin, tidak mampu, dan rentan yang bermata pencaharian tidak tetap atau berpenghasilan rendah,” kata Wahyu.

Cara pendistribusian bantuan ini, Wahyu menjelaskan, nantinya lurah di seluruh Kota Tangsel akan mendata warga yang masuk kriteria penerima bantuan. Petugas Kelurahan juga meminta fotocopy Kartu Keluarga, KTP, rekening aktif. “Teknisnya nantinya akan dijelaskan oleh lurah masing-masing.”

Wahyu juga mengingatkan kepada lurah-lurah agar berhati-hati dalam validasi data, dan harus sesuai dengan apa yang disampaikan melalui surat bernomor: 460/179-DINSOS/2020.

Wahyu berharap dengan adanya bantuan sosial ini dapat membantu keluarga yang tak mampu dan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk bekerja dari rumah.

Tinggalkan Balasan