Dalam waktu 3 tahun terakhir, uang elektronik adalah segmen FinTech yang paling tumbuh cepat di Indonesia.
RedSeer mencatat GoPay, Ovo, TCash (kini berlebur menjadi LinkAja), dan Dana adalah pemain utama dalam kategori dompet digital.

Hasil survei yang melibatkan 1.800 responden di enam kota besar di Indonesia pada bulan Mei. Hasilnya menunjukkan bahwa 58% dari responden menjawab OVO sebagai aplikasi pembayaran digital favorit mereka. Kemudian diikuti seperti ; GoPay (23%), DANA(6%) dan LinkAja (1%) dan sebesar 12% lebih nyaman menggunakan pembayaran non tunai berbasis kartu.

Ketangguhan OVO juga nampak di dalam kategori transportasi dan pembelian makanan online. Buah manis kerjasama mereka dengan Grab yang mempunyai produk andalan GrabBike dan GrabFood.

Selain itu, OVO bekerjasama dengan Tokopedia. Ia muncul sebagai jawara pemimpin di segmen transaksi e-commerce. Sekitar 70% responden menggunakan OVO untuk pembayaran transaksi e-commerce.

Dari hasil survey Snapcart tersebut, menunjukan bahwa penggunaan uang elektronik semakin populer sebagai alat transaksi dalam kehidupan sehari-hari di kota-kota besar.

Cocok dengan karakteristik masyarakat urban yang mengedepankan kepraktisan dan kecepatan.

Tinggalkan Balasan