Ketika melakukan transaksi transfer antarbank, nasabah bank umumnya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5.000-6.500 per transaksi.

Jumlah yang cukup besar apabila transaksi dilakukan berkali-kali. Keresahan ini kemudian ditangkap sebagai peluang bisnis oleh beberapa orang dengan membuat platform transfer antarbank gratis. Biasanya proses transfernya memakan waktu 20 menit.  Indonesia sudah memiliki beberapa startup yang menaungi aktivitas tersebut. Salah satu adalah Flip.id

Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya. Sampai saat ini Flip telah membantu masyarakat Indonesia menghemat miliaran rupiah dari biaya transfer antar bank.

Flip bekerja sebagai jembatan transaksi antar bank. Kamu cukup melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang kamu miliki. Kemudian kami akan meneruskan uangmu ke rekening tujuan.

Baca Juga: https://www.nontunai.com/kini-bayar-nontunai-di-appstore-bisa-pakai-dana/

Saat ini Flip dapat digunakan untuk melakukan
transfer dari dan ke BNI Syariah, BNI, BRI, Mandiri Syariah, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, BTPN, Bank Muamalat, Jenius, Permata Bank.

Setiap kegiatan transfer dana Flip sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68.

Semua transaksi yang telah dikonfirmasi sudah transfer akan langsung diproses secara instan. Setelah dana diterima oleh Flip maka dana akan langsung dikirimkan ke rekening tujuan.

Saat ini Flip tersedia dalam versi web dan mobile web serta versi Android.

Tinggalkan Balasan