Jaman dahulu  orang kaya diibaratkan sebagai ‘ berdompet tebal’ pertanda dia banyak duit,  karena di dalam dompetnya yang tebal ada setumpuk duit dan berderet-deret kartu ATM. Tapi  rupanya peribahasa itu sudah tidak berlaku lagi dijaman Millenial ini. Selain itu membawa dompet tebal di tempat keramaian saat mudik seperti ini, justru mengundang bahaya karena menjadi incaran pencopet dan tukang gendam yang semakin nekad operasinya.  

Manusia millennial bisa jadi sudah tidak pegang dompet lagi tidak masalah, karena smartphone yang jadi andalannya. Itulah sebab orang  sering tidak bisa lepas dari  handpone tangannya.

Smartphone selain untuk kegiatan brossing, chatting , ngoding (kegiatan programer), juga bisa  berguna untuk kegiatan bangking atau perbankan. Jadi orang jaman Now lebih memilih ketinggalan dompet dari pada smartphonenya.

BCA adalah salah satu industri perbankan yang dengan cepat merespon pesatnya teknologi telepon selular untuk mempermudah para nasabahnya melakukan transaksi.

Sehingga nasabah BCA tidak perlu, petintang-petinting bawa dompet tebal saat mudik lebaran, biar dikira orang sukses Men.. ! Bahkan bisa jadi tidak perlu membawa dompet , namun smartphone jangan sampai ketinggalan dong .

#GenerasiSimpel  itu  tidak butuh dompet lagi untuk menyimpan uang dan kartu ATM. Kita bisa menggunakan smartphone sebagai dompet kita. Karena di dalam smartphone yang sudah  ada aplikasi BCA mobile, kamu bisa melakukan berbagai transaksi  dengan smartphonemu. Seperti membayar belanjaan dengan  uang virtual Sakuku  dan  BCA Keyboard,  untuk bagi-bagi angpao lebaran  dengan QRku. Semua bisa dilakukan dengan nontunai atau cashless.

Terus kalau kita butuh uang cash untuk belanja di pasar tradisional, gimana dong ?

Kan bisa ambil di ATM terdekat. Looh kan dompetnya ketinggalan, dan  ATM nya juga  ketinggalan, dong…

Yang penting smartphonemu masih ada di tanganmu nggak ketinggalan kan. Jadikan handphonemu sebagai pengganti kartu ATMmu. Dan jangan lupa BCA mobile versi terbaru sudah selalu ada di smartphone.

Karena #GenerasiSimpel seperti  kamu bisa hidup bebas tanpa kartu atau tren transaksi cardless (tanpa kartu) selain cashless atau nontunai.

BCA mengembangkan fitur BCA mobile dengan menyediakan fasilitas Tarik Tunai, yang memudahkan nasabah bisa melakukan Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di mesin ATM BCA.

Bagaimana sih caranya Tarik Tunai tanpa kartu ATM itu?

Carat Tarik Tunai BCA lewat ATM

  1. Buka BCA Mobile

    Masuk ke BCA Mobile (mBCA) yang telah terhubung dengan rekening tabungan kamu. Akses menu Tarik Tunai, pilih nominal yang kamu inginkan, klik oke. Masukan PIN BCA kamu klik oke. Kamu akan menerima Kode Tarik Tunai, perhatikan tanggal jatuh tempo penarikan tunai. Kamu bisa cek Kode Tarik Tunai di inbox. Ingat batas waktu Tarik Tunai hanya berlaku selama 2 jam saja. Tapi tenang, bila batal dana kamu tetap aman.

  2. Ambil Uang di ATM

    Sekarang kamu tinggal ke mesin ATM BCA yang memiliki layanan transaksi tanpa kartu. Pilih Transaksi Tanpa Kartu, pilih BCA mobile masukan No HP BCA mobile lalu masukan Kode Tarik Tunaimu.

Sekarang uang tunai sudah ada di tangan kamu. Mudah bukan, jangan lupa untuk update aplikasi BCA mobile versi terbaru di Google Play Store  yang  tampilannya lebih dinamis  smartphone Android kamu , agar kamu bila menikmati layanan ini.

Ikuti tutorialnya lewat tayangan berikut:

Untuk pengguna Sakuku yang telah mengaktifkan layanan Sakuku Plus, kamu dapat melakukan tarik tunai Tanpa Kartu di ATM BCA melalui menu Transaksi Tanpa Kartu seperti di atas.

Jadi mudik nggak perlu dibikin ribet dengan kartu ATM yang ketinggalan,dompet ketinggalan dan lupa membawa uang tunai. Cukup gunakan aplikasi BCA mobile atau Sakuku Plus dalam smartphone kamu. Nikmati layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA  yang tertera Layanan Transaksi Tanpa Kartu.

foto milik: bca.co.id
bca.co.id

Perlu diingat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan kamu tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCAatau Sakuku serta Kode Tarik Tunai kamu kepada siapapun. Pastikan smartphone selalu dalam keadaan aman.

Jadi siapa bilang ‘dompet tipis’ tanda tak punya uang, kuno..aah !

Selamat Mudik…

Ikut akun Facebook   Sri Subekti Astadi

Salam hangat,
Dinda Pertiwi

Tinggalkan Balasan