Salah satu keunggulan dalam Hetero Space Semarang adalah metode pembayarannya. Konsumen tak lagi ribet menggunakan metode pembayaran konvensional, karena setiap pembelian produk UMKM di Hetero Space bisa dilakukan secara nontunai.

Salah satu metode pembayaran nontunai yang disediakan di sejumlah booth Hetero Space adalah pembayaran berbasis Quick Responds (QR) Code Indonesian Standard atau QRIS. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa keberadaan metode belanja nontunai akan memudahkan setiap orang untuk berbelanja. Para pengunjung Hetero Space bisa berbelanja tanpa harus membawa uang tunai. 

“Ya ini tentunya salah satu metode pembayaran yang memudahkan belanja, orang di sini bisa membayar dengan metode pembayaran tersebut,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengatakan bahwa pemerintah provinsi Jawa Tengah memiliki konsep untuk terus mendorong ekonomi kreatif. Dengan keberadaan coworking space pertama milik Pemprov Jateng ini, pihaknya cukup optimis, akan memajukan ekonomi kreatif khusisnya yang berbasis digital. 

“Tadi di sini anak-anak mudanya lumayan, ada orang dari mana-mana. Mereka berbagi pengalaman,” jelasnya. 

Baca Juga: https://www.nontunai.com/pasar-tradisional-di-kota-malang-kini-gunakan-transaksi-nontunai/

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Impala Space meresmikan coworking space pertama milik pemerintah provinsi Jawa Tengah yang diberi nama Hetero Space.  

Peresmian ini dibuka dalam rangkaian acara dari tanggal 31 Januari 2020 sampai dengan tanggal 02 Februari 2020. Acara ini bertajuk Hetero Space dengan tema “Festival Merayakan Keberagaman di Jawa Tengah”. Acara peresmian ini secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama dengan Akademisi, Korporasi, Komunitas dan Media. 

Diharapkan nantinya, semua bagian bisa saling bahu-membahu untuk mengembakan ekosistem di Jawa Tengah. Tujuan dari diadakan Hetero Fest sendiri adalah untuk Mempersatukan dan mengkolaborasikan berbagai potensi dari talenta-talenta di Jawa Tengah, untuk menghadapi industri 4.0. Pada kesempatan kali ini bersama Gubernur Jawa Tengah juga diadakan peresmian Asosiasi Kopi Jawa tengah. 

Berbagai kalangan dilibatkan dalam setiap kegiatannya. Bekerjasama dengan Ruko Space dalam mengadakan Pop Up Market yang berisi hasil kreatifitas dari krafter di Semarang dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan