DANA menyasar transaksi uang elektronik di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Kini para pengunjung bisa melakukan pembayaran menggunakan quick response code Indonesia standard (QRIS) milik DANA di Pasar Beringharjo.

Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA, mengungkapkan DANA melihat kawasan Malioboro Yogyakarta, termasuk Pasar Beringharjo, sebagai kawasan wisata budaya yang sarat dengan kegiatan dan transaksi ekonomi. Kawasan tersebut menjadi titik interaksi sosio-ekonomi antara budaya bertransaksi urban yang dibawa oleh para wisatawan.“Bagi masyarakat luas, kehadiran dompet digital DANA menjadi momentum yang tepat untuk memasyarakatkan keunggulan transaksi nontunai, sekaligus memberikan edukasi melalui pengalaman langsung bahwa ekonomi digital berpotensi besar dalam meningkatkan produktivitas serta kompetensi pelaku ekonomi di semua sektor dan segmentasi,” tutur Darrick.

Pedagang pasar maupun sais andong dapat memanfaatkan dompet digital DANA untuk memberikan layanan yang lebih cepat, akurat, efisien, dan tidak perlu direpotkan dengan penyediaan uang kembalian.

Baca Juga: https://www.nontunai.com/kini-belanja-di-happyfresh-bisa-nontunai-pakai-dana/

Transaksi dengan pelanggan juga akan selalu tercatat.Saat ini, masyarakat tak cuma bisa menggunakan dompet digital DANA di merchant-merchant yang telah menjadi mitra bisnis DANA, tetapi juga di semua merchant yang bisa menerima pembayaran nontunai digital yang telah mendukung QRIS untuk pembayaran. DANA sudah 100% menerapkan standardisasi QRIS di setiap mitra merchant.

“DANA memiliki fitur card binding. Dengan fitur ini, masyarakat dapat menyimpan kartu debit dan kartu kreditnya yang telah terverifikasi ke dalam dompet digital DANA. Masyarakat dapat memanfaatkan kartu kredit dan kartu debitnya sebagai sumber dana untuk pembayaran transaksi dengan DANA,” ujar Darrick.

Tinggalkan Balasan