Guna memberikan solusi komperhensif terhadap layanan perbankan, baru-baru ini Bank Danamon resmi meluncurkan aplikasi D-Bank Registrasion yang akan diaktivasi di lima kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan Bangung. Dengan tagline “Banking Your Way,” D-Bank diharapkan mempermudah nasabah untuk melakukan berbagai transaksi end-to-end secara digitalisasi.

“Layanan D-Bank dan D-Bank Registration menjawab gaya hidup masyarakat saat ini yang dinamis serta membutuhkan solusi yang cepat dan tepat, juga memegang kendali untuk kebutuhan perbankannya. Dengan tagline “Banking Your Way”, kedua aplikasi tersebut membuka seluas mungkin akses masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan Bank Danamon baik secara digital maupun secara konvensional,” kata Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon baru-baru ini di Jakarta.

Dia mengatakan, kenyamanan yang ditawarkan D-Bank itu juga dapat diakses secara langsung full online di smartphone atau dengan mendatangi kantor cabang terdekat di seluruh Indonesia.

“Semua ini adalah bagian dari komitmen Bank Danamon untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan, memberikan nilai tambah serta kenyamanan bagi nasabah dan masyarakat luas, sesuai dengan slogan atau brand promise Bank Danamon, Saatnya Pegang Kendali. Inisiatif ini juga mendukung gerakan non-tunai serta inklusi keuangan yang ditetapkan Pemerintah untuk menambah akses layanan perbankan bagi yang belum mendapatkannya,” tambah dia.

D-Bank, lanjut Michellina Triwardhany dikeluarkan Bank Danamon juga sebagai langkah memperkuat berbagai transaksi digital yang sebelumnya telah ada seperti Danamon Online Banking, SMS Banking dan ATM Bank Danamon.

“D-Bank Registration adalah layanan berbentuk aplikasi yang memberikan kemudahan bagi calon nasabah untuk membuka rekening kapan saja dan di mana saja. Proses pembukaan rekening dapat diakses melalui smartphone pribadi setelah mengunduh aplikasi dari app market berbasis Apple (app store) ataupun Android (Google Play),” ungkap dia.

Untuk mendapatkan aplikasi D-Bank, calon nasabah dapat mengisi data diri sesuai instruksi di aplikasi, dengan melampirkan foto e-KTP, dan foto diri dengan KTP. Selanjutnya calon Nasabah dapat memilih proses verifikasi (know your customer atau KYC) pembukaan rekening secara langsung di aplikasi D-Bank Registration melalui video call dengan video banking officer, atau datang ke gerai Bank Danamon terdekat.

Selain cara di atas, para calon nasabah juga dapat melakukan registrasi dengan mengirimkan kartu Debit/ATM ke alamat domisili sekaligus mengaktifkannya di aplikasi D-Bank Registration, atau mengambilnya langsung di cabang Bank Danamon terdekat.

Tidak sekedar kenyamanan, aplikasi D-BANK juga memberikan keuntungan saat membuka rekening melalui aplikasi ini, antaranya Bebas Biaya Administrasi Bulanan, Bebas Biaya Transfer Online dan Tarik Tunai (maksimal 10 kali per bulan) melalui jaringan ATM BERSAMA, ALTO dan PRIMA tanpa syarat saldo minimum. Dapatkan pula fitur unggulan seperti penempatan Deposito Online, Tarik Tunai Tanpa Kartu serta pembukaan produk tabungan lainnya dari aplikasi D-Bank.

Selain itu Nasabah yang membuka rekening melalui D-Bank dapat pula dilayani dan menikmati berbagai produk, layanan dan fitur di cabang Bank Danamon manapun.

Syarat yang diperlukan untuk pembukaan rekening Bank Danamon melalui D-Bank Registration adalah sebagai berikut:

  • Calon nasabah adalah warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki e-KTP
  • Data diri nasabah sudah tercatat atau ter-update pada sistem Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil)
  • Belum pernah menjadi nasabah atau memiliki rekening Bank Danamon.

Sementara itu, sistem operasi untuk dapat mengoperasikan aplikasi D-Bank Registration adalah IOS 7 atau Android 4.4 dengan koneksi atau jaringan Internet yang stabil.

Tinggalkan Balasan