PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Kantor Cabang Surabaya menggerakan program digitalisasi kampus melalui konsep pembayaran nontunai.

Dalam program ini, BNI bekerja sama dengan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag). BNI akan memfasilitasi pembayaran antara mahasiswa dengan 22 kantin di lingkungan setempat agar dapat menerapkan cashlessatau tanpa uang tunai.

“Kerja sama ini bertujuan memberikan kemudahan pembayaran di lingkungan kantin dengan konsep digital atau tanpa menggunakan uang tunai, sehingga mempermudah dan mempercepat pembayaran,” kata Pemimpin BNI Cabang Surabaya, Bagus Suhandoko di Surabaya.

Kerja sama antara BNI Untag adalah kelanjutan dari kerja sama sebelumnya sejak 24 Oktober 2014. Kerja sama itu meliputi layanan Payment Point dan transaksi perbankan Siswa SMATAG, SMPTAG, Mahasiswa S3, dosen dan Tenaga Administrasi Universitas 17 Agustus 1945 di Surabaya.

Selain program digitalisasi kantin di Untag, BNI juga memberi kesempatan masyarakat untuk menjadi mitra BNI yang berfungsi sebagai penyedia dan perpanjangan tangan dalam memberikan layanan perbankan melalui Agen46.

“Agen 46 merupakan mitra BNI, baik perorangan atau badan hukum, yang telah bekerja sama dengan BNI guna menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, seperti Laku Pandai, Layanan Keuangan Digital (LKD) hingga Layanan e-Payment dalam rangka keuangan inklusif,” tutur Bagus.

Dengan ada akses perbankan di Agen46, diharapkan kegiatan ekonomi masyarakat dengan digitalisasi keungan semakin efektif dilakukan.

“Kami akan terus mendorong agar lebih banyak perorangan atau badan hukum yang bergabung dan bekerja sama dengan kami. Harapannya, kegiatan ekonomi masyarakat bisa meningkat dengan digitalisasi keuangan, karena adanya akses perbankan di Agen46 yang lebih mudah, cepat dan dekat,” ujar nya.

Tinggalkan Balasan