Bank Indonesia menyelenggarakan Festival Edukasi Bank Indonesia (FESKABI) dengan tema “QRIS (QR Code Indonesian Standard) : Pembayaran Digital Nontunai Ala Milenial” di Universitas Negeri Manado (UNIMA), Tondano.

FESKABI ini sekaligus juga menutup rangkaian FESKABI 2019, yang berhasil menghadirkan sekitar 6500 mahasiswa sebagai digital talent termasuk di Solo (9/10) dan Lampung (29/10) pada kegiatan sebelumnya.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur BI, Sugeng, menyampaikan bahwa Bank Indonesia terus mengoptimalkan ekonomi digital sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru untuk mencapai harapan Indonesia sebagai negara berpenghasilan tinggi di 2045.

Untuk mendukung hal itu, Bank Indonesia meluncurkan berbagai inisiatif untuk meraih manfaat optimal perkembangan ekonomi digital, diantaranya melalui bantuan sosial non tunai, elektronifikasi di sektor transportasi dan transaksi Pemerintah Daerah, serta yang terbaru yaitu QR Code Indonesian Standard (QRIS).

FESKABI (dahulu BI Goes To Campus) adalah kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diselenggarakan Bank Indonesia secara rutin sejak tahun 2013 mengenai fungsi, tugas dan kebijakan terkini Bank Indonesia kepada generasi milenial khususnya mahasiwa sebagai digital talent di berbagai kota di Indonesia.

Video dan Blog Competition Masih Dibuka

Foto: Bank Indonesia

Selain kegiatan sosialisasi dan edukasi, rangkaian FESKABI juga melombakan kompetisi video dan blog yang telah dibuka sejak 26 September lalu sampai dengan 20 November 2019 dan terbuka untuk umum.

Tinggalkan Balasan