Pembayaran dengan sistem e-money dari berbagai aplikasi saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat khususnya anak muda yang akrab dengan gadget dalam kehidupan sehari-hari.

Beragam penawaran menarik serta kemudahan akses yang diberikan dari sistem pembayaran online diantaranya berbelanja secara nontunai.

Melalui beragam inovasi pembayaran nontunai ini, aplikasi Parkee hadir untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran parkir secara nontunai.

Parkee merupakan aplikasi dari PT Inovasi Anak Indonesia yang bergerak dalam bidang teknologin. Aplikasi ini diresmikan pada Agustus 2019 yang saat ini sudah tersebar hampir di semua provinsi dengan jumlah pengguna aplikasi sekitar 120 ribu pengguna.

Baca Juga: https://www.nontunai.com/dorong-cashless-society-dana-tingkatkan-kompetensi-gen-z/

Head of Business and Operations, Agustjik Haris mengungkapkan bahwa Parkee ini hadir sebagai bentuk solusi untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran parkir.

“Waktu kita membentuk Parkee itu banyak sekali masalah di bidang parkir. Mulai dari pengelolaan dana semua pakai tunai, mereka mesti pusing dengan uang kembalian dan manajemennya. Parkee ini sebuah aplikasi yang memang bangun untuk memodernkan parkir untuk menyelesaikan permasalahan di lingkungan parkir,” ungkap Agus.

Aplikasi Parkee di Medan sudah tersebar di beberapa titik, diantaranya Centre Point Medan, Hermes Place Polonia, Le Polonia Hotel, Bank Mandiri Medan Imam Bonjol, Suzuya Marelan Plaza Medan, Adimulia Hotel Medan, Sinarmas Land Plaza Medan, Irian Marelan Medan, dan Suzuya Rantau Prapat.

“Kalau kita masuk ke area parkir, pasti kita akan ambil tiket yang ada barcode dan nomor tiketnya. Ketika ingin pulang, sebelum masuk ke area parkir kita sudah bisa membayar tiket hanya tinggal scan barcode yang ada di tiket. Setelah itu kita hanya tinggal kasih tiket ke operator parkir,” jelas Agus.

Agus juga memberikan solusi jika tiket masuk mengalami kerusakan. Ia menuturkan bahwa Parkee juga menyediakan pembayaraan secara manual dengan mengetikkan nomor atau kode yang ada di tiket.

Berdasarkan penjelasannya, Agus menjelaskan beragam keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Parkee dari segi efektivitas waktu ketika pembayaran parkir dibanding parkir secara konvensional.

Agus menuturkan bahwa proses pembayaran dan verifikasi parkir dengan menggunakan aplikasi Parkee ini berdurasi selama 15 menit untuk sampai menyerahkan tiket kepada petugas operator.

“Kita ada waktu 15 menit setelah pembayaran. Kan orang butuh keluarin mobil atau butuh cari arah keluar parkir. Kadang orang merasa itu waktu yang kurang, tapi sebenarnya 15 menit kalau tidak ada halangan itu sangat cukup. Kalaupun misalnya lebih dari 15 menit itu akan kena charge tambahan. Sebenarnya sama saja dengan bayar secara konvensional, bedanya kalau Parkee ini bayar dahulu,” kata Agus.

Kedepannya Agus berharap agar aplikasi Parkee dapat berguna sebagai solusi dalam pembayaran parkir.

Tinggalkan Balasan