Bank Mandiri Luncurkan Official Mandiri e-Store

Pesatnya kemajuan dunia digital saat ini di tengah masyarakat luas membuat berbagai vendor perbankan untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam memasarkan produknya. Salah satunya adalah Official Mandiri E-Store yang baru saja diluncurkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk beberapa waktu lalu di Jakarta dengan menggandeng salah satu perusahaan e-commerce Shopee.

“Kami percaya kerjasama ini  dapat semakin mempermudah masyarakat yang ingin memiliki Mandiri e-money atau bahkan mengoleksi berbagai edisi e-money yang telah diterbitkan,” ungkap SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri, Jasmin ditemani Director Shopee Indonesia Handhika Jahja.

Jasmin mengatakan, pihaknya memberikan jaminan kepada masyarakat terhadap keaslian dan kepastian produk yang diterbitkan pihaknya. Sehingga, layanan Official Mandiri e-Store tersebut dapat langsung dipergunakan untuk berbagai transksi harian yang dilakukan masyarakat seperti membayar tol, membayar TrasnJakarta, tarif parkir hingga berbelanja di minimart.

Dia mengakui, sebagai salah satu pelaku keuangan nasional, Bank Mandiri juga punya harapan besar dapat menjadi official store pertama Bank di marketplace. Mandiri e-Store, kata dia, diharapkan pula mampu menjadi penetrasi uang elektronik sehingga dapat mempercepat gerakan non-tunai yang tengah digiatkan oleh Pemerintah dan Bank Indonesia.

Diketahui, hingga akhir Desember 2018 tahun lalu, perserikatan dagang (perseroan) telah menerbitkan hingga 16,4 juta kartu non-tunai dengan akseptasi Mandiri e-Money di 45 ribu lebih merchant dan 60 ribu lokasi top up, yang semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi.

Mandiri e-Money saat ini telah terbit dalam berbagai varian mulai Asian Games 2018, Marvel Avengers, Star Wars, Disney Tsum Tsum dan lain-lain, dengan jumlah trasaksi mulai Januari-Desember mencapai 1,1 milyar atau setara hingga Rp. 13,4 triliun.  Adapun transaksi terbesar, terjadi terhadap sector transportasi yang mencapai 94 persen, terutama pembayaran tol Trans Jawa, Bali, Medan, dan Ujungpandang.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka dan dapat dipercaya oleh masyarkat. Bank yang beridi pada 2 Oktober 1998 ini adalah bank gabungan dari berbagai bank lama di Indoseia yang turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kala itu. Tepat pada tahun 1999, setelah penggabungan dengan empat bank terkemuka, Bank Mandiri itu dipimpin oleh Muljohardjoko, sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.

Saat itu, Bank Mandiri adalah salah satu perbankan yang telah mampu menjadi bank dengan melakukan berbagai pengembangan, salah satunya adalah e-channel dan produk retail. Saat ini, Bank Mandiri hadir lebih dari ekspetasi awalnya, dengan meluncurkan berbagai layanan finansial yang mampu diakses oleh masyarakat dengan mudah.

Meskipun pada tahun 1999 pernah mengurangi jaringan bahkan mengurangi karyawan dari 26.600 menjadi, 17.620, kini Bank Mandiri berdiri gagah di 4.607 jaringan kantor meliputi 2.632 cabang dan 1.975 mikro.

Tinggalkan Balasan