Bank DKI mendukung langkah Perumda Pasar Jaya mengembangkan Kawasan kuliner yang berada di Thamrin 10. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk penyediaan sistem pembayaran Kawasan Kuliner Thamrin 10.

“Pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dikutip dari Antara.

Herry mengatakan Bank DKI menyiapkan sistem pembayaran menggunakan JakCard dan JakOne Mobile untuk mempermudah transaksi pengunjung dan pedagang kios usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kawasan tersebut.

Cara melakukan pembayaran dengan JakCard cukup mudah. Pengunjung “Thamrin 10” tinggal melakukan tapping JakCard pada EDC yang tersedia di masing-masing kios UMKM.

Sedangkan untuk pembayaran menggunakan JakOne Mobile, pengunjung Thamrin 10 yang sudah mengunduh JakOne Mobile di ponselnya tinggal melakukan pemindaian pada QR Code yang keluar dari mesin Electronic Data Capture (EDC).

Selain melakukan pembayaran, pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan pembelian dan pengisian kartu JakCard di kawasan tersebut.

Bahkan, Thamrin 10 juga menyiapkan fasilitas umum berupa smart toilet di lokasi itu menggunakan sistem non tunai menggunakan JakCard Bank DKI.

Herry berharap Thamrin 10 dapat menjadi sentra kuliner baru bagi warga DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat.

Mengingat lokasinya yang strategis, ia pun berharap Kawasan kuliner Thamrin 10 dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pemasaran produk perbankan digital Bank DKI.

“Jika perkembangannya ramai, kami pun tak menutup kemungkinan dukungan pemberian penyaluran kredit kepada para UMKM yang ada di Kawasan Kuliner Thamrin 10,” kata dia.

Kawasan Kuliner Food&Creative Park Thamrin 10 sesuai namanya berlokasi di Jalan Thamrin 10, Jakarta Pusat. Lahan seluas 8.000 meter persegi telah disulap Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya menjadi ruang kreatif dengan menggandeng para usaha kecil dan menengah.

Tinggalkan Balasan