Bank DKI dan Bank Papua menandatangani perjanjian kerja sama co branding uang elektronik. Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi dan Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato.

Dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut, Bank Papua dapat menggunakan platform JakOne Mobile dan JakCard milik Bank DKI yang terintegrasi dengan Sistem Bank Papua.

“Bank DKI berkomitmen untuk mendukung Bank Papua dalam menerapkan implementasi transaksi nontunai menggunakan JakOne Mobile dan JakCard Bank DKI ataupun brand uang elektronik yang akan dipilih oleh Bank Papua,” ucap Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Dengan adanya kerja sama ini, lanjutnya, ke depannya JakOne Mobile dan JakCard Bank DKI dapat digunakan di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Papua ataupun sebaliknya.

“Ini merupakan langkah positif dalam percepatan penerapan transaksi nontunai di Indonesia. Bank DKI saat ini pun sedang menjajaki kerja sama dengan sejumlah BPD (bank pembangunan daerah) lainnya untuk pengembangan uang elektronik,” ujarnya.

Hal ini, menurut Herry, selain menjadi sinergi BPD SI, juga menandakan kepercayaan yang semakin meningkat terhadap kapasitas teknologi Bank DKI.

Selain sinergi co branding uang elektronik, Bank DKI yang tergabung di dalam Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) juga melakukan sinergi produk bersama yaitu Tabungan Simpeda yang dalam waktu dekat akan dilakukan pengundian berhadiah secara nasional di Jakarta.

“Bank DKI ditunjuk menjadi tuan rumah, dan undian akan diselenggarakan pada Q1 tahun 2020,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan