Kartu Kredit BNI

Kartu kredit adalah urat nadi Anda. Jika kartu tersebut jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab, maka sudah dapat dipastikan bahwa Anda dalam bahaya. Kartu kredit tersebut bisa kapan saja digunakan oleh orang lain untuk meraup keuntungan pribadi. Karena itu, sepatutnya pula kita wajib menjaga kartu kredit tersebut dari penyalahgunaan orang lain.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengamankan kartu kredit adalah dengan edukasi, keinginan untuk mencari tahu, dan berbagai solusi lainnya agar kartu yang kita pakai tidak disalahgunakan. Tidak mau kan kartu kredit tersebut tiba-tiba dipakai orang lain dan kita hanya menerima tagihan semata? Duh! Ngeselin ga, sih?

Sebagai pemegang kartu, Anda juga wajib untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan kartu kredit Anda. Namun, masih banyak pula orang yang belum paham dan tidak mendapatkan informasi yang cukup terkait bagaimana jika hal itu terjadi dan apa yang harus dilakukan seorang nasabah.

Karena itu, Nontunai.com secara khusus mengulas 5 tips supaya terhindar dari penipuan bagi pengguna kartu kredit BNI:

  • Jangan Pinjamkan Kartu Kredit Anda

Jangan berikan/pinjamkan kartu Anda pada orang lain tanpa pengawasan. Petugas BNI tidak akan mendatangi Anda untuk mengambil kartu kredit dan atau mengganti kartu Anda dengan alasan apapun.

  • Hati-hati Terhadap Tawaran Limit

Jangan menerima tawaran kenaikan limit kartu kredit dari pihak yang mendatangi Anda. Jika Anda ingin meminta kenaikan limit kartu kredit, silakan menghubungi BNI Call 1500046. Jika penggunaan dan pembayaran kartu kredit Anda bagus, ada kemungkinan BNI akan menghubungi Anda untuk menawarkan kenaikan limit kartu kredit, tetapi tidak dengan mendatangi dan mengambil kartu kredit Anda.

  • Gunting Kartu Jika Tidak Dipakai Lagi

Penghancuran kartu salah satunya dapat dilakukan dengan cara digunting. Pengguntingan kartu hendaknya dilakukan sampai bagian chip dan magnetic strip kartu rusak kedua-duanya. Karena jika tidak, chip dan magnetic stripe kartu kredit Anda masih bisa digunakan bertransaksi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Selektif Terhadap Penawaran Voucher

Berupa voucher makan/tour/keanggotaan/hotel/dan lain-lain. yang penggunaannya dengan cara ditukarkan dengan barang/jasa yang dimaksud di kemudian hari. Konfirmasikanlah melalui lebih dari 1 sumber mengenai kebenaran voucher tersebut. Jika voucher tersebut merupakan kerjasama antara penjual barang/jasa dengan BNI, maka Anda dapat menanyakan detil voucher ke BNI Call 1500046.

  • Aktivasi Kartu dengan Menghubungi BNI Call 1500046

Mesin EDC tidak dapat digunakan untuk menaikkan limit atau aktivasi kartu kredit. Jika Anda ingin melakukan aktivasi kartu kredit, silakan menghubungi BNI Call 1500046. Jika Kartu belum Anda aktivasi dalam periode tertentu, ada kemungkinan BNI akan menghubungi Anda untu proses aktivasi. Proses aktivasi ini dilakukan tanpa menggunakan mesin EDC.

Informasi lengkap kunjungi Kantor cabang BNI terdekat, atau hubungi BNI Call 1500046.

Tinggalkan Balasan