Cara Update Saldo Mandiri E-Money di Aplikasi Tokopedia

Dunai teknologi yang makin terus berkembang memberikan kesempatan kepada siapapun untuk dapat menikmati berbagai fitur tercanggih untuk melakukan pembayaran. Fitur-fitur ini dikembangakan setelah melihat animo masyarakat dunia yang semakin up to date dalam melakukan berbagai transaksi khususnya nontunai.

Di beberapa negara berkembang, pembayaran suatu produk dapat dilakukan dengan hanya menempelkan tangan, atau menggunakan jam. Lebih canggih lagi, kini di sebuah negera masyarakat dapat melakukan pembayaran hanya menggunakan kunci mobil, scan mata hingga hanya tersenyum di sebuah mesin pembayaran yang sudah interkoneksi dengan mercant.

Berikut 7 pembayaran tercanggih dunia yang diulas Nontunai.com unuk Anda.

  • China

Salah satu restoran cepat saji asal Amerika di China telah memberlakukan pembayaran nontunai yang unik. Jika Anda membeli makanan di restoran tersebut, maka Anda hanya perlu membayarnya pakai senyuman saja. Loh, kok bisa

Perusahaan Yum China Holdings Inc telah mengembangkan sistem face recognition system, yang memungkinkan pengguna dapat membayar hanya dengan tersenyum. FRS ini dinamakan Smile to Pay dengan cara kerja pemindaian wajah konsumen untuk melakukan pembayaran menu yang dibelinya.

  • Swedia

Pembayaran canggih lainnya ada di Swedia. Kini masyarakat di sana telah menggunakan chip biometric implants, salah satu pembayaran yang dikembangkan SJ Microchip Implant untuk pengguna kereta api dengan cara menanamkan biometrik keping di pergelangan tangan mereka.

Saat mayarakat naik ke dalam kereta, petugas hanya perlu melakukan pemindaian tangan penumpang kereta api. Sebab SJ Microchip Implants ini menyimpan informasi mengenai akun tiket pribadi.

  • Prancis

Pernah melakukan pembayaran menggunakan kunci mobil? Di Perancis, teknologi tersebut telah berkembang pesat. Meski seperti lelucon, tapi kenyataannya masyarakat di Perancis, baru-baru ini telah menggunakan DS3 atau Conneted Chic, sebuah alat pembayaran yang dikembangan DS and Barclaycard.

Kini, membayar barang belanjaan jadi tidak seribet membawa uang cash. Sebab, setiap fob kunci berisi satu chip bPay Barclaycard. Inilah kenapa kunci kendaraan tersebut bisa digunakan untuk melakukan pembayaran yang bisa dilacak melalui aplikasi bPay di Android dan iPhone.

  • Amerika Serikat

Tidak jauh berbeda dengan cara pembayaran melalui gelang, di era yang serba canggih ini juga bisa membayar sesuatu dengan cincin. Benda ini juga dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC).

Cincin ini terkoneksi deangan kartu kredit, sehingga fungsinya pun tentu sama. Sejauh ini masih kartu kredit jenis Visa yang telah menggunakan teknologi pintar tersebut, yang diperkenalkan di Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan