Sebagai salah satu perbankan tertua di Indonesia, Bank BRI berkomitmen untuk terus melengkapi kebutuhan masyarakat. Selain itu, bank konvensional ini juga terus memberikan dukungan penuh terhadap Gerakan Go Green dan Paperless dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan kartu kredit e-Statement dengan memberikan berbagai fasilitas di dalamnya.

Kartu Kredit e-Statement tersebut adalah produk kesekian yang diterbitkan Bank BRI. Setiap produk, pastinya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saat ini, e-Statement dipilih oleh para nasabah karena menyediakan keuntungan dalam penggunaannya, seperti memudahkan pengarsipan data dan juga  membebaskan biaya pengiriman tagihan kepada nasabah.

Seperti diketahui, biaya pengiriman tagihan bulanan yang dikenanan BRI adalah Rp. 12.500 setiap bulannya. Namun, untuk pengiriman tagihan via e-Statemen (email) gratis. Artinya, kemudahan dengan sistem e-Statement makin memudahkan dan memberikan akses cepat kepada nasabah, tanpa kurir dan tentunya menghindari pemakaian kertas sebagaimana tujuan e-Statement diterbitkan.

Dengan kemudahan tersebut, tentu setiap nasabah akan memilih cara ini untuk melakukan transaksi di BRI. Proses pengaktifan e-Statement juga tidak lama, sebab hanya dikerjakan selama tiga hari saja. Selanjutnya, nasabah dapat menikmati penggunaan kartu kredit ini sambil mendukung Gerakan Go Green dan Paperless dari BRI.

Untuk dapat mendukung gerakan ini, nasabah hanya perlu melakukan pendaftaran via SMS dengan format sebagai berikut: KKBRI(spasi)BS(spasi)6 digit pertama no kartu kredit# 4 digit terakhir no kartu kredit#tanggal lahir#alamat email dan kirim ke 3330.

Selanjutnya, nasabah akan mendapatkan SMS balasan dari BRI yang isinya Permintaan Anda Sedang Dalam Proses. Atau, Anda juga dapat menghubungi call center BRI, lima hari setelah SMS pendaftaran Anda kirimkan.

Anda Juga bisa mendaftarkan langsung e-Statement via telpon/Call Center

Jika Anda bukan tipe orang yang sabaran, Anda juga boleh langsung menghubungi Call Center BRI di 1500017 guna mendaftarkan kartu kredit Anda ke e-Statement. Sebab, proses pendaftaran e-Stetement via Call Center lebih cepat.

Tujuh Keuntungan e-Statemen

Adapun keuntungan dan kelebihan yang didapatkan jika Anda menggunakan e-Statement adalah, sebagai berikut: Bebas biaya pengiriman, lebih mudah diarsipkan, bisa diakses dimana saja melalui gadjet Anda, tidak berpotensi menjadi sampah, tidak berpotensi tercecer, lebih private dan dukungan nyata anda untuk visi Go green.

Jadi, kapan Anda akan menggunakan e-Statement dari BRI?

Tinggalkan Balasan