UberTRIP dari Uber Indonesia.

Menyadari besarnya kebutuhan penyewaan kendaraan di kota wisata, Uber menawarkan layanan baru yang khusus membidik kota-kota wisata. Dengan adanya layanan baru bernama UberTRIP ini, pengguna memesan perjalanan minimum 3 jam hingga sehari.

UberTRIP sudah hadir di tiga kota, yaitu Bali, Lombok dan Yogyakarta. Layanan di kota Yogyakarta baru saja diluncurkan akhir tahun lalu, dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan turis domestik yang butuh mobil untuk jalan-jalan seharian di Jogja dan sekitarnya.

“Kami bangga bekerjasama dengan mitra pengemudi kami untuk menghadirkan layanan yang praktis bagi siapa saja yang mengunjungi Yogyakarta. Hanya dengan satu ketukan tombol, wisatawan dapat menikmati layanan Uber yang handal, transparan, dan terjangkau,” ujar John Colombo, Head of Public Policy, Indonesia, Uber.

Jogja Istimewa

Kehadiran Uber di Jogja bukan tanpa data. Badan Pusat Statistik (BPS) pada pertengahan tahun lalu mencatat adanya kenaikan kunjungan tertinggi turis asing ke Indonesia terjadi di Bandara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta.

Kota ini juga termasuk kota favorit bagi penumpang Uber, dan dalam 3 bulan terakhir, paling tidak ada pengguna Uber dari 64 negara yang mengunjungi Yogyakarta.

Layanan ini bisa digunakan untuk beragam kebutuhan, khususnya pariwisata. Untuk menghabiskan waktu selama transit, pertemuan bisnis, atau perjalanan satu hari menjelajahi obyek-obyek wisata menarik dan tersembunyi di Yogyakarta: melihat matahari terbit di Borobudur, menyaksikan pertunjukan tari Ramayana di Prambanan, atau bahkan menikmati Gudeg Pawon di sore hari.

UberTRIP dapat mengakomodasi hingga enam penumpang dan masing-masing penumpang akan dijamin dengan asuransi. Untuk layanan UberTRIP di Yogyakarta, Anda bisa pesan di area berikut ini: Yogyakarta, Wates, Sleman, Bantul, Wonosari, Magelang, dan Klaten. Ketersediaan tumpangan kemungkinan terbatas dalam tahap awal ini. Namun jangan khawatir, kami terus berupaya untuk menghadirkan lebih banyak tumpangan yang aman, nyaman dan terjangkau untuk warga dan pengunjung di Yogyakarta.

Jadi, ketika Anda merencanakan berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa untuk memesan UberTRIP!

Cara menggunakan UberTRIP

  1. Buka aplikasi Uber Anda dan pilih UberTRIP.
  2. Atur lokasi penjemputan serta lokasi tujuan pertama, kemudian pesan perjalanan Anda.
  3. Mitra pengemudi Uber akan menjemput Anda dan Anda dapat bepergian berkeliling kota Yogyakarta. Informasi mengenai pengemudi Anda akan segera tersedia–nama, foto serta informasi kendaraan.
  4. Pada akhir perjalanan, total biaya perjalanan berdasarkan durasi perjalanan akan terkalkulasi. Anda dapat membayar seperti perjalanan Uber biasa (dengan cash, kartu kredit, dan Uber Credit) dan menerima tanda terima elektronik.
  5. Biaya minimum yang dikenakan adalah Rp 180.000 (untuk 3 jam perjalanan) dan untuk selanjutnya, biaya perjalanan adalah Rp 1.000/menit.

 

Tinggalkan Balasan