Uang Elektronik (Electronic Money) adalah alat pembayaran nontunai yang nilai uangnya disimpan secara elektronik di dalam media server ataupun chip.

Beberapa penerbit uang elektronik atau Unik memiliki izin untuk menerbitkan dua bentuk Unik sekaligus, baik yang berbasis media server yang diimplementasikan dalam bentuk aplikasi ponsel maupun berbasis chip dalam bentuk kartu berteknologi chip.

Salah satunya adalah Bank Central Asia alias BCA.

BCA Sakuku

www.nontunai.com-Uang Elektronik BCA Flazz dan Sakuku Bank BCA
www.nontunai.com-Uang Elektronik BCA Flazz dan Sakuku Bank BCA

Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Sakuku. Hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku. Praktis, nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku. Gratis, bebas biaya administrasi bulanan.

Fitur Produk

Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya. Dengan begitu, acara hangout akan semakin all out. Berikut adalah fitur dari BCA Sakuku :

  1. Info Saldo, dengan fitur ini kamu bisa cek berapa saldo kamu.
  2. Mutasi Transaksi, ragam transaksi yang telah kamu lakukan bisa dilihat di fitur ini.
  3. Bayar Belanja, fitur ini bisa untuk bayar belanjaan kamu di merchant fisik/toko atau merchant online/website Sakuku.
  4. Isi Pulsa, dengan fitur ini kamu bisa isi pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman. Kamu bahkan bisa minta isi pulsa ke teman Sakuku di sini.
  5. Kontak, di fitur kontak ini kamu bisa melihat siapa saja teman-teman kamu yang menggunakan Sakuku.
  6. Seting, dengan fitur ini kamu bisa mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.
  7. Transfer, kamu bisa transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku. Dengan minimal transfer Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus.
  8. Split Bill, dengan fitur ini kamu bisa berbagi tagihan sama teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.
  9. Tarik Tunai, ada cara baru ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika sudah mengaktifkan Sakuku Plus, kamu bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000.

BCA Flazz

www.nontunai.com-Uang Elektronik BCA Flazz dan Sakuku Bank BCA1
www.nontunai.com-Uang Elektronik BCA Flazz dan Sakuku Bank BCA1

BCA Flazz adalah salah satu produk dari Bank BCA yang tergolong E Money atau Uang Elektronik. Flazz BCA ini merupakan fasilitas untuk berbelanja. Jika anda baru pertama kali membuka rekening BCA di kantor Cabang BCA terdekat, biasanya selain mendapatkan kartu ATM, anda juga akan mendapatkan kartu BCA  Flazz. Berbeda dengan kartu ATM, kartu BCA Flazz hanya bisa digunakan untuk belanja / membeli barang di Merchant yang tela bekerjasama dengan BCA, misalkan dari Solaria, Carrefour, Indomaret, Giant, Alfamart, dll.

Syarat dan Ketentuan

  1. Pemegang Kartu adalah perorangan yang memiliki Kartu Flazz.
  2. Kartu Flazz adalah alat pembayaran, yang berbentuk kartu atau bentuk lainnya, yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran barang dan/atau jasa dengan mendebit dana yang tersimpan pada Kartu Flazz.
  3. Transaksi Pembayaran adalah transaksi pembayaran barang dan/atau jasa yang dilakukan oleh Pemegang Kartu dengan menggunakan Kartu Flazz.
  4. Transaksi Isi Ulang (Top Up) adalah transaksi pengisian dana ke dalam Kartu Flazz.
  5. Transaksi adalah Transaksi Pembayaran, Transaksi Isi Ulang (Top Up), dan transaksi-transaksi lainnya yang ditentukan oleh BCA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here