Tentang Nontunai.com

Nontunai.com didedikasikan untuk edukasi, promosi dan publikasi semua hal terkait alat pembayaran nontunai. Tujuan akhir dari sosialisasi oleh NONTUNAI.com adalah terbentuknya masyarakat pengguna nontunai (less cash society).

Dengan adanya edukasi dan promosi secara berkelanjutan, diharapkan terjadi peningkatan volume transaksi nontunai yang secara otomatis meningkatkan akuisisi produknya. Dan dari sisi pengguna, wadah semacam ini dibutuhkan untuk menambah benefit dan nilai-lebih yang bisa mereka nikmati dari produk nontunai yang digunakan.

Selama ini, sosialisasi dan edukasi GNNT belum secara terus-menerus mengakomodir kebutuhan pengguna maupun calon pengguna nontunai. Informasi dari Penyedia dan Merchant Nontunai, termasuk ulasan produk yang mendalam, masih berserakan di banyak tempat, tidak up-to-date, serta belum disatukan dalam konteks mewujudkan lahirnya the power of less cash.

Padahal, nilai tambah dan perlindungan terhadap Pengguna Nontunai perlu diberikan secara optimal untuk menumbuhkan kepercayaan, loyalitas dan rasa nyaman di kalangan masyarakat.

Hadirnya wadah digital khusus untuk komunikasi alat transaksi nontunai seperti ini juga sangat strategis, mengingat sistem non tunai itu sendiri mengandalkan teknologi, yang implementasinya diterapkan dalam wujud aplikasi dan media digital. Sehingga pada akhirnya, pangsa pasar potensial non tunai adalah pengguna aplikasi dan media digital itu sendiri (aplikasi mobile, media sosial dan sebagainya).

Lewat nontunai.com, masyarakat, pelaku bisnis dan lembaga atau instansi di tanah air diharapkan mendapatkan banyak manfaat, seperti:

  • Mengenal apa dan bagaimana nontunai.
  • Termotivasi untuk menggunakan dan menjadi bagian dari Gerakan Nasional Non Tunai (#GNNT).
  • Dapat mengatasi permasalahan teknis yang muncul saat bertransaksi nontunai.
  • Memahami ragam Instrumen Nontunai, dan mampu membedakan yang legal dari yang ilegal.
  • Mengenal Produk Nontunai dan memahami ketentuan teknisnya (seperti ketentuan biaya dan pinalti).
  • Mengetahui cara mendapatkan dan menggunakan alat transaksi nontunai.
  • Mendapatkan promosi terbaru dari pihak pemasaran Penerbit/ Merchant.
  • Dapat menyampaikan keluhan, saran dan kritikan terkait penggunaan nontunai serta berinteraksi antar-sesama pengguna.