Hari pelanggan nasional mulanya diinsiasi oleh CEO sebuah perusahaan penelitian dan konsultan pemasaran, Handi Irawan, pada 2013. Momentum ini beberapa belakangan tahun terkahir menjadi trending topik setiap tanggal 4 september. Hampir setiap perusahaan merayakannya dengan memberikan hadiah, bonus, diskon hingga apresiasi lainnya bagi para nasabah. Diantaranya :

1. Telkomsel
Bagi pelanggan telkomsel dapat menukarkan point telkomsel melalui gerai-gerai. Sehingga berhak mendapatkan beberapa hadiah langsung seperti merchandise, produk layanan komunikasi, saldo TCASH, voucher belanja, hingga smartphone. Begitu pula hadiah berupa layanan suara, sms, paket data, internasional roaming dan langit music. Selain itu bagi pelanggan yang melakukan isi ulang di GraPARI tertentu berhak mendapatkan hadiah langsung berupa saldo TCASH, smartphone 4G, voucher belanja, pulsa dan merchandise. Penukaran Telkomsel POIN dapat dilakukan dengan menghubungi menu akses *700*73#, aplikasi MyTelkomsel, atau dengan datang langsung (walk-in) ke 52 GraPARI khusus yang mengadakan program Hari Pelanggan Nasional 2018. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 4-8 September 2018.

2. Bank BNI
Program promo juga ditawarkan oleh Bank Milik Negara BNI yaitu berupa diskon hingga 60 persen untuk pembelanjaan di Shopee, Informa, Shaburi, The Jungle, dll. Selain itu untuk non tunainya terdapat pula Promo beli satu gratis satu (buy 1 get 1 free) berlaku untuk pembelian di CGV, Waterboom, Hokben, dan beberapa merek lainnya. Ada pula potongan hingga Rp 730.000 untuk transaksi di Garuda Indonesia, Bukalapak, JD.Id, Lazada, PegiPegi, dan BliBli. Promo lainnya bisa didapatkan di berbagai pusat perbelanjaan, seperti Matahari, Sarinah, Indomart, Hypermart, LotteMart, Tokopedia, Superindo, dan beberapa tempat lainnya.

  1. Pertamina

PT Pertamina(Persero) memberikan potongan harga yang menarik untuk setiap pembelian Bright Gas 3 kg pada hari ini di lokasi tertentu. Harga perdana Bright Gas 3 kg beserta isi sebesar Rp 187 ribu per tabung dapat diperoleh konsumen cukup dengan Rp 100 ribu. Melalui promo ini, konsumen mendapatkan diskon harga sampai dengan Rp 87 ribu per tabung.

 

  1. BPJS

BPJS Ketenagakerjaan untuk terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh peserta.
Tahun ini, tepatnya pada hari ini, Selasa (4/9/2018), BPJS Ketenagakerjaan merayakannya dengan membagikan 1.000 kartu uang elektronik pada dua stasiun kereta di Jakarta, yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Palmerah. Pembagian kartu ini dilakukan langsung oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Inda D Hasman.

3. Selain itu promo yang paling banyak ditawarkan oleh beberapa cafeteria seperti :

a. cafeteria local J.co memberikan promo all beverage atau J.Coffee seharga Rp25.000 untuk minimal pembelian 2 minuman ukuran due.Promo ini berlaku di semua outlet, sedangkan jhusus JCO bandara, harganya Rp30.000 dengan minimum pembelian 2 minuman ukuran due juga.
Adapun promo ini berlaku mulai 4-5 Septemer 2018

b. Carls Jr Indonesia

Carls Jr memberikan promo 4 For Rp90.000 yang terdiri dari Famous Star Cheese, One Handed BBQ Beef Bac, One Handed Cheeseburger dan 2 potong Chicken Tenders. Promo tersebut hanya berlaku untuk pemesanan via Gofood, mulai hari ini 4 September hingga 5 September 2018.

c. Dunkin Donuts

Dunkin Donuts juga memberikan promo spesial Hari Pelanggan Nasional yaitu, 6 Donuts 2 Iced/Hot Chocolate seharga Rp70.000. Promo hanya berlaku mulai hari ini 4-6 September 2018.
Pelanggan bisa bebas memilih varian donut kecuali fancy/keju, berlaku untuk umum di seluruh gerai (kecuali Papua Sorong harganya Rp95.000), harga sudah termasuk pajak dan berlaku untuk dine in maupun take away.

d. McDonalds

Restoran cepat saji McDonalds memberikan promo yaitu dengan membeli Paket Hemat / PaNas 2 / PaNas Spesial, mulai dari jam 11.00, maka pelanggan langsung mendapatkan GRATIS McFloat atau McFreeze. Khusus untuk 200 pengunjung pertama, bisa mendapatkan Booklet Spesial September yang hemat hingga 60 persen dengan semua kuponnya.

e. Chatime

Chatime memberikan diskon dengan jangka waktu cukup lama yaitu hingga 19 Oktober 2018. Untuk setiap pembelian Chatime untuk semua varian dengan pembayaran melalui Gopay, pelanggan bisa mendapatkan promo Cashback 40 persen.Promo tersebut berlaku di seluruh gerai chatime di Indonesia, dengan maksimum cashback sebesar Rp20.000. Setiap pelanggan berhak mendapatkan maksimal 1x transaksi/outlet/hari kali per akun selama periode promo

 

Tinggalkan Balasan