Para pelanggan Singapore Airlines sekarang dapat menikmati metode pembayaran Android Pay dan Apple Pay. Dua cara pembayaran nontunai tersebut sudah ditambahkan ke dalam aplikasi SingaporeAir untuk membeli tiket pesawat.

Transaksi untuk menukarkan biaya-biaya yang berkaitan dengan pemesanan tiket pesawat ataupun untuk pembayaran lainnya juga bisa dilakukan lebih cepat dan nyaman. Seperti pembayaran untuk tempat duduk yang dipilih serta asuransi perjalanan.

Tampilan Apple Pay dan Android Pay di aplikasi SingaporeAir. (businesstraveller.com)

Melalui layanan Android Pay dan Apple Pay, para pelanggan tidak perlu lagi mengisi informasi pembayaran sebelum melakukan pembayaran lewat SingaporeAir. Pada layanan Android Pay, rincian kartu kredit atau debit serta alamat pengiriman penagihan para pelanggan telah tersimpan di dalam akun Android Pay mereka.

Sementara pada layanan Apple Pay, rincian kartu tidak tersimpan dalam perangkat mobile mereka. Sebagai gantinya, para pelanggan diberikan sebuah Nomor Akun Perangkat (Device Account Number) unik yang telah dienkripsi dan tersimpan dengan aman dalam Secure Element yang tersedia pada perangkat mobile mereka.

“Saat ini tren pembayaran nontunai terus mengalami perkembangan, tidak hanya di Singapura, namun juga di seluruh dunia. Di Singapore Airlines, kami terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan pada seluruh titik akses digital kami,” kata Mr. Campbell Wilson, Senior Vice President Sales and Marketing, Singapore Airlines.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here