Presiden Jokowi: Saya Enggak Pernah Memiliki Kartu Kredit

Presiden Jokowi menyampaikan pidato di Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran, Bandung. (Republika)

Presiden Jokowi mengaku tidak pernah memiliki kartu kredit sepanjang hidupnya. Hal tersebut disampaikan saat berorasi di acara perayaan puncak Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad), Senin (11/9).

Jokowi menyinggung kepemilikan kartu kredit saat bicara soal perkembangan teknologi yang begitu pesat, termasuk dalam transaksi keuangan.

“Masalah yang berkaitan dengan pembayaran, perubahannya begitu sangat cepatnya. Nanti pembayaran kalau sekarang mungkin kita 90 persen masih bayaran cash atau pakai kartu kredit,” katanya di hadapan peserta Dies Natalis.

“Tapi saya enggak pernah memiliki kartu kredit,” lanjut Jokowi yang disambut tawa hadirin.

Teknologi sistem pembayaran semakin maju, karena saat ini sudah ada sistem pembayaran online seperti Paypall dan Alipay. “Saya nyoba kartu kredit aja belum pernah, ini sudah keluar Paypall, sudah keluar Alipay,” tutur Jokowi di Graha Sanusi Hardjadinata, Bandung, Jawa Barat.

Tapi meskipun tidak punya kartu kredit, Jokowi mengaku sudah menggunakan layanan Gofood untuk beli sate dan gado-gado.

“Saya pun sekarang kalau mau beli sate gak usah saya pergi ke tukang sate. Saya pesen ke Go Food datang setengah jam setelah itu. Pesen gado-gado juga sama,” rinci Jokowi sambil menyebut salah satu layanan yang dimiliki oleh perusahaan transportasi daring Go Jek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan beri komentar!
Masukkan nama Anda di sini