kerjasama nontunai mastercard pertamina
Pertamina dan Mastercard jalin kerjasama transaksi nontunai di semua SPBU. (pertamina.com)

Pertamina menjalin kerja sama dengan Mastercard guna memperluas transaksi nontunai di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kedua belah pihak dalam mendorong transaksi non tunai atau cashless untuk pembelian bahan bakar kendaraan, sekaligus memperluas akses konsumen dalam bertransaksi dengan menggunakan kartu nontunai yang dikeluarkan dari berbagai penerbit, terutama yang berlogo Mastercard.

“Terjalinnya kerja sama dengan Mastercard ini, merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia dalam bertransaksi di SPBU,” kata Jumali, Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero).

Tidak dapat dipungkiri, transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU dengan tunai masih menjadi kebiasaan masyarakat, namun dengan upaya Pertamina menggandeng berbagai pihak, diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai.

Kerja sama dengan Mastercard juga merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kebijakan Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society sehingga keamanan proses pembayaran dapat ditingkatkan.

Direktur Mastercard Indonesia, Tommy Singgih, mengatakan, “Mastercard sangat antusias dengan dilanjutkannya kerja sama dengan Pertamina dalam memberikan pengalaman pembayaran yang lebih praktis, aman dan nyaman untuk para pelanggan,” kata Tommy.

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Mastercard dan Pertamina yang telah dimulai sejak lima tahun lalu.

“Dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan yang diberikan, kami berharap kerja sama antara Pertamina dan Mastercard dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, serta dapat memudahkan para konsumen setia Pertamax Series dan Dex Series dalam aktivitas berkendara,” tutup Jumali.

Pertamina memiliki lebih dari 60 tahun pengalaman sebagai perusahaan migas nasional. Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 250 juta rakyat Indonesia.

Sedangkan Mastercard merupakan perusahaan teknologi keuangan global. Jaringan pemrosesan pembayarannya menghubungkan konsumen, institusi keuangan, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori di seluruh belahan dunia.

Leave a Reply