Di era nontunai sekarang ini, gak ada salahnya kamu mencoba cara nontunai kasih persenan buat saudara dan tetangga saat lebaran nanti.

Salah satu momen yang paling dirindukan saat lebaran adalah tradisi memberikan persenan untuk keluarga dan tetangga. Itulah sebabnya, kita akan disibukkan dengan aksi menukar uang agar selama lebaran punya uang pecahan kecil yang masih baru dan mulus.

Amplop berisi uang (atau ada juga yang memberikan uang tanpa dimasukkan ke dalam amplop) biasanya diberikan oleh mereka yang lebih senior, sudah bekerja, atau sudah menikah kepada yang lebih muda, sebagai bentuk apresiasi karena sudah menjalani puasa selama satu bulan penuh.

Tapi itu cara lama. Di era nontunai sekarang ini, gak ada salahnya kamu mencoba cara nontunai kasih persenan buat saudara dan tetangga saat lebaran nanti.

Nah, salah satu fitur yang bisa kamu coba adalah Moneymoji dari Jenius. Moneymoji adalah fitur pengiriman uang ke semua rekening bank yang disertai dengan pesan animasi.

Dengan Moneymoji, Jenius ingin memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengirim salam tempel dengan cara yang berbeda dan belum pernah dilakukan sebelumnya.

Untuk mengirim salam tempel atau angpao ke anggota keluarga, pilih fitur Send It dari dalam aplikasi Jenius, masukkan nominal uang yang ingin dikirim, $Cashtag/nomor handphone/alamat e-mail penerima, aktifkan tombol Moneymoji, sertakan pesan, lalu pilih animasi yang sesuai. Untuk memakai layanan ini, pastikan kamu sudah meng-update aplikasi Jenius di App Store atau Google Play Store.

Kalau kamu menerima kiriman Moneymoji dari teman atau keluarga, kamu bisa masuk ke halaman Notification Center dalam aplikasi Jenius, lalu pilih menu Info untuk melihat animasi, pesan, dan nominal uang yang kamu terima.

Animasi yang kamu terima bisa disimpan atau dibagikan ke akun media sosial kamu.

Moneymoji juga bisa kamu kirim ke bukan pengguna Jenius dengan memakai nomor ponsel atau alamat e-mail penerima.

Jadi Hari Raya Idul Fitri yang lebih seru dengan Moneymoji bisa kamu nikmati tidak hanya bersama sesama pengguna Jenius saja, tapi juga bareng semua teman, keluarga dan tetangga.

Selamat berkirim persenan a.k.a salam tempel. Ingat, yang penting gak hanya isinya, tapi juga pesan yang menyertai.

Simak cara kirim Moneymoji dari Jenius di video berikut:

Leave a Reply