Modalku Sediakan Pinjaman KTA dan Usaha Hingga Rp 2 Miliar

www.nontunai.com-Modalku Sediakan Pinjaman KTA dan Usaha Hingga Rp 2 Miliar
www.nontunai.com-Modalku Sediakan Pinjaman KTA dan Usaha Hingga Rp 2 Miliar

Modalku menyediakan platform online untuk layanan pinjaman hingga Rp 2 miliar untuk modal usaha. Modalku juga menyediakan peluang bagi pemilik dana untuk meminjamkan dananya dan mendapatkan bunga yang menguntungkan.

Modalku didirikan pada bulan Januari 2016 oleh Reynold Wijaya, Kelvin Teo, dan Iwan Kurniawan. Reynold dan Kelvin sebelumnya adalah pendiri Funding Societies di Singapura tahun 2015 dan alumni Harvard Business School.

Sejak diluncurkan, ratusan UKM telah mendaftar di situs Modalku demi mendapatkan pinjaman usaha.

Pada bulan Februari 2016, Modalku dan Bank Sinarmas mengumumkan kerja sama dalam usaha mendukung dan memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Dalam kerja sama kedua pihak ini, Bank Sinarmas memposisikan diri sebagai escrow agent yang mengelola rekening penampungan selama proses pemberian pinjaman berlangsung.

Tujuan escrow agent adalah agar pemberi pinjaman memiliki pihak ketiga yang mengelola dana mereka secara aman, netral, dan independen.

Modalku menghasilkan pendapatan lewat service fee sebesar tiga hingga empat persen dari pemberi pinjaman dan tiga persen dari peminjam.

Selain dengan Sinarmas, Modalku bekerjasama dengan Tokopedia sebagai salah satu partner Tokopedia dalam program Mitra Toppers sejak bulan Juni 2016. Program Mitra Toppers merupakan bentuk kerja sama antara Tokopedia dengan penyedia pinjaman seperti Modalku untuk memudahkan merchant Tokopedia yang berkualitas mendapatkan pinjaman modal bagi pengembangan bisnis.

Berapa limit pinjaman Modalku?

Modalku memberikan pinjaman dana mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar, dengan tenor bervariasi mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 15 bulan, 18 bulan, 21 bulan, hingga 24 bulan.

Di mana wilayah operasional Modalku?

Saat ini wilayah operasional Modalku masih terbatas di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Apa keuntungan pinjaman melalui Modalku?

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan. Pertama, proses pinjaman iini menggunakan teknologi internet sehingga pinjaman bisnis tidak harus melalui proses yang berbelit dan memakan waktu.

Kedua, waktu yang dibutuhkan sejak dokumen dinyatakan lengkap hingga status pengajuan pinjaman adalah 4 hari kerja.  Apabila pinjaman disetujui, proses crowdfunding akan dilakukan selama 6 hari kerja, terhitung setelah peminjam melakukan konfirmasi pengambilan pinjaman.

Apabila sebelum 6 hari kerja jumlah dana telah memenuhi pinjaman yang diajukan, maka proses crowdfunding akan ditutup dan dilanjutkan ke proses konfirmasi pencairan dana.

Apabila setelah 6 hari kerja jumlah dana belum memenuhi pinjaman yang diajukan, maka akan diadakan diskusi lebih lanjut antara Modalku dan peminjam terkait.

Bagaimana syarat pemberi pinjaman?

Pemberi pinjaman juga akan melewati proses pendaftaran melalui online. Setelah membuat akun di situs Modalku, pemberi pinjaman diminta mengisi data yang diperlukan lalu memasukkan dana minimal Rp 10 juta. Pemberi pinjaman dapat memilih pinjaman mana yang ingin ia danai berdasarkan informasi yang disediakan situs Modalku seputar peminjam dan jenis usahanya, jumlah pinjaman yang dibutuhkan, serta suku bunga pinjaman.

Setiap pemberi pinjaman minimal memasukkan Rp 1 juta rupiah ke dalam setiap UKM yang ingin ia danai. Lewat skema ini, pemberi pinjaman mendapatkan pengembalian dengan tingkat bunga sebesar 12%-18%  per tahun, jauh lebih besar dari suku bunga deposito.

Biaya apa saja yang berlaku?

Biaya yang dikenakan, selain bunga, adalah biaya administrasi sebesar 3 persen. Biaya ini akan dipotong dimuka dari pinjaman yang diberikan. Besaran  biaya administrasi tersebut berlaku untuk tenor tiga hingga 24 bulan.

Bagaimana cara dan syarat apply pinjaman Modalku?

Modalku menyediakan proses pendaftaran yang sepenuhnya online di situs Modalku. Calon peminjam mengisi biodata lengkap, jumlah pinjaman, serta sejumlah dokumen dan laporan keuangan. Pinjaman Modalku merupakan pinjaman tanpa agunan, sehingga nasabah tidak perlu menjaminkan asetnya kepada Modalku.

Setelah proses pendaftaran, Modalku akan memutuskan untuk menyetujui atau menolak setiap aplikasi pinjaman. Modalku mengharuskan beberapa syarat bagi peminjam, di antaranya: merupakan Warga Negara Indonesia, memiliki omzet bisnis minimal 20 juta/bulan, dan bisnis telah beroperasi minimal 1 tahun.

 

Sumber : http://www.halomoney.co.id/blog/pinjaman-modalku

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan beri komentar!
Masukkan nama Anda di sini